Fakta Tentang Tertawa dari Para Ahli

Riset para ahli tentang tawa membuahkan hasil penemuan yang menyebutkan adanya beberapa fakta tentang tertawa. Tertawa adalah salah satu aktivitas yang cukup terbukti menjadi salah satu pencegah stress yang alami. Suatu kesenangan pada satu situasi yang ditandai dengan tertawa lepas, menandai adanya kesenangan dan rileks. Tertawa biasanya juga dapat mencairkan suasana yang menegangkan.

faktatentang tertawa

Image courtesy of portfolio / FreeDigitalPhotos.net

Satu keanehan memang, jika tertawa dilakukan di situasi yang tidak tepat. Salah-salah kita dianggap aneh. Namun tertawa pun akan datang secara spontan jika dalam situasi apapun. Bahkan tak jarang sebagian orang sulit menahan tawa mereka sendiri saat mereka merasakan atau menemui suatu hal yang menyenangkan.

Berikut beberapa hasil riset para ahli fakta tentang tertawa:

  • Anak-anak tertawa sekitar 400 kali sehari, sedangkan orang dewasa rata-rata hanya 15 kali sehari.
  • Bunyi tawa terdengar sama di seluruh dunia. Bahkan saking akrabnya suara ini di telinga, tawa tetap dikenali bila dimainkan secara terbalik di tape recorder.
  • Orang yang dominan dalam lingkungannya lebih banyak menggunakan humor dibandingkan yang tidak. Ini menjelaskan mengapa semua ikut tertawa bila bos besar menceritakan sesuatu yang lucu.
  • Kemampuan untuk menertawakan kesalahan diri sendiri dapat mengurangi tingkat tekanan darah.
  • Sedang merasa lelah? Obat mujarab: tertawalah, karena bisa membantu tingkatkan level energi anda. Ini merupakan salah satu fakta tentang tertawa yang paling mudah dikenali sebagai pengobat stress.
  • Cabang ilmu pengetahuan yang mempelajari tawa disebut dengan gelotology.

Tertawa yang jadi obat paling alami untuk mencegah stress ini tak sulit diciptakan. Di berbagai kesempatan, bahkan semua kalangan umur dapat dengan mudah tertawa. Bahkan dalam sifat humoris pun jadi hal penting dalam berbisnis.

So sobat KilasDara, itulah beberapa fakta tentang tertawa yang disampaikan dari hasil riset para ahli. Tertawa cukup berpengaruh bagi kesehatan. Tertawa akan lebih menyenangkan jika tertawa bisa lepas, tanpa beban dan spontan. Terbebas dari kekangan stress adalah hal yang paling kita inginkan. Banyak hal di sekitar kita yang dapat membuat kita tertawa. Nikmatilah tertawa untuk membuat hidup anda tetap ceria dan menyenangkan.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *