Pakai Foam, Gel, Wax atau HairSpray Buat Rambut Pendek Tambah Trendy?

Gaya rambut pendek akan menjadi salah satu Trend Rambut Pendek di tahun 2013.  Manfaatkan hair styling product untuk membuat penampilan lebih fresh dan trendy. Tampil gaya dengan gaya rambut pendek lebih disukai oleh perempuan yang suka gaya dinamis, fleksibel, simpel dan praktis.

Berbagai ragam model atau gaya rambut pendek dapat dipilih sesuai dengan keinginan hati. Mulai dari gaya rambut pendek 40-an yang tampilannya lebih elegan dan seksi, hingga ke gaya potongan rambut pendek di era 80-an yang tampilannya lebih eksotis, edgy dan trendy. Gaya rambut pendek tahun 80-an diwarnai dengan gaya punk, asimetris dan model bob.

Pilihan model rambut pendek punk dan asimetris di tahun 2013 ini lebih banyak dipilih dan menjadi tren rambut pendek oleh para selebritis dunia.  Untuk anda yang juga memilih gaya rambut pendek  dan mengikuti trend rambut pendek 2013 ini, anda dapat memanfaatkan beberapa hair products khusus. Beberapa macam hair product dapat gunakan untuk styling rambut sesuai yang anda inginkan. Dikutip dari Majalah Gadis, berikut ini beberapa jenis hair products yang bisa bantu styling untuk mendapatkan trend rambut pendek 2013.

trend-rambut-pendek-2013

1. Mousse / Foam

mousse foam

Source image: jumbocurlers.com

Daya tahan : **

Kegunaan : Memberikan volume dan kesan “berisi” pada rambut. Hasil yang ringan dan bouncy juga bisa didapat dari foam.

Cocok untuk : Memberi volume rambut tipis hingga normal dan menonjolkan ikal bagi rambut kering.

Tips : Memakai sedikit saja foam lalu di blow-dry sesudahnya, bisa memberikan volume lembut yang tahan lama. Tapi hati-hati, jangan terlalu banyak, karena bikin rambut jadi mengeras dan lengket.

Steal the look : Ambil foam kira-kira sekepal tangan, ratakan pada rambut sambil diremas-remas. Acak rambut dengan jarimu, biarkan kering.

2. Hair Gel

hair gel

Source image: made-in-china.com

Daya Tahan : ****

Kegunaan : Membentuk dan menahan rambut sesuai styling yang diinginkan. Gel juga dipakai untuk menciptakan messy look, wet look dan rambut spiky.

Cocok untuk : Rambut yang bandel (sulit ditata)

Tips Terlalu banyak gel akan mengakibatkan rambut jadi lepek dan menghilangkan fungsinya. Cukup satu sendok makan saja takarannya. Biar gel aktif kembali setelah dipakai seharian, semprotkan saja rambutmu dengan sedikit air dan acak rambut dengan jari.

Steal the look : Oleskan gel pada rambut, lalu acak rambut dari arah belakang ke depan, dan tarik bagian poni ke atas.

3. Wax

wax hair styling

Source image: id.prmob.net

Daya Tahan : ***

Kegunaannya : Membentuk tekstur rambut tanpa membuat rambut mengeras.

Cocok untuk : Rambut yang cenderung tipis. Berbeda dengan gel, wax membentuk sekaligus memberi volume ringan pada rambut.

Tips : Setelah mengambil wax di tangan, hangatkan dengan menggosok-gosok telapak tangan sebelum memakaikannya. Trik ini membuat wax lebih efektif membentuk rambut. Pastikan wax tersebar merata pada rambut.

Steal the look : Dengan wax di telapak tangan, tarik rambut bagian belakang ke bagian luar. Atur poni ke samping dengan jari.

4. Hair Spray

hair spray

Source image: motherandbaby.co.id

Daya Tahan : ****

Kegunaan : Sebagai finishing touch, hair spray membuat styling rambutmu tahan lama. Hair spray yang bertuliskan “strong hold” pada kemasan, khusu mengawetkan tatanan rambut seharian.

Cocok untuk : Semua jenis rambut

Tips : Semprotkan hairspray kurang lebih 30 cm dari rambut. Jangan terlalu dekat karena residu hairspray akan meninggalkan bercak putih pada rambut.

Steal the look : Tidak cuma untuk finishing touch, kamu juga bisa mem-flick rambut ala James Dean dengan Hair Spray. Caranya, blow rambut sambil menyemprotkan hairspray ke arah yang diinginkan.

* Biasanya, tiap produk punya tingkatan kekerasan dalam setiap tipenya, dari mulai yang soft hingga hard (lembut sampai keras). Anda boleh pilih sesuai kebutuhan.

Tak hanya dengan rambut panjang terurai, dengan rambut pendek, anda bisa tampil lebih oke! Jangan ketinggalan ikuti trend rambut pendek 2013. Happy styling, ladies!

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This