Positive Thinking, Bantu Meraih Impian Lho! (1)

Apa hubungannya positive thinking dengan impian? Impian seseorang seringkali dibatasi oleh pemikirannya sendiri. Tak jarang dari mereka menginginkan sesuatu besar dan istimewa, namun dia sendiri membuat batasan yang bisa menyebabkan impian itu justru malah tidak akan menjadi kenyataan. Lalu bagaimana cara berpikir positif itu, sulitkah?

Percaya gak percaya, Positive Thinking Bantu Meraih Impian Lho! Kok bisa?

Oke, sekarang kita lihat contoh kasusnya. Misalnya, sebut saja nama seseorang itu dengan si “Z”. Z ingin memiliki sebuah laptop. Namun pada kenyataannya, ia tak pernah memiliki uang sebanyak harga laptop. Yang ada di pikirannya hanyalah

Saya ingin membeli sebuah laptop, jika saya punya uang.

be positive thinking

Image courtesy of Stuart Miles / FreeDigitalPhotos.net

Sebenarnya tidak salah berfikiran seperti itu. Tapi alangkah lebih baik jika cara berfikir itu dirubah menjadi “Saya ingin memiliki laptop, entah bagaimana caranya, apakah saya bisa mendapatkan laptop dengan cara membeli, diberi, dipinjami, mendapat hadiah, atau dari manapun (yang sifatnya baik, jangan berharap dari mencuri ya !hehe…), semua saya serahkan kepada Tuhan.”

Tahukah anda, pada saat anda berfikiran positif, molekul-molekul di alam semesta akan mendukung anda untuk mengabulkan apa yang ada di pikiran anda. Begitu pula jika anda berfikiran negatif, maka alam pun akan mendukung anda mendapatkan hal negatif, namun tentu saja hal ini tidak baik. Jika alam akan mendukung kita dalam hal berfikiran positif, kenapa kita tidak segera berfikiran positif saja?

Kembali ke cerita si “Z”. Bayangkan jika anda memasang iklan di alam semesta, saya ingin membeli sebuah laptop, jika saya punya uang.

Di alam, akan tersedia banyak pencari iklan yang berkeliaran dengan berbagai tujuan. Sementara itu, para pembaca atau pencari iklan tentu akan mencari iklan yang paling cocok dengan apa yang mereka cari. Ternyata di alam, banyak yang akan memberikan peluang mendapatkan laptop dengan ingin memberi, ingin menghadiahi, ingin meminjami, dan yang lainnya. Ketika mereka berhenti dan menemukan iklan yang yang kita pasang, ternyata banyak yang tidak cocok. Kita hanya ingin memiliki laptop dengan membelinya sendiri. Maka, para pembaca iklan kita tersebut akan pergi setelah melihat iklan yang kita pasang.

Namun, jika fikiran kita dirubah menjadi:

Saya ingin memiliki laptop, entah bagaimana caranya, apakah saya bisa mendapatkan laptop dengan cara membeli, diberi, dipinjami, mendapat hadiah, atau dari manapun, semua saya serahkan kepada Tuhan.

maka banyak yang sesuai atau cocok dengan para pembaca iklan kita. Dengan begitu, para pembaca iklan pun akan singgah di iklan yang kita pasang. Artinya, bahwa kesempatan kita untuk memiliki sebuah laptop akan semakin besar. Selain membuat mind set yang positif, kita pun harus tetap berusaha untuk semakin mempercepat waktu keinginan kita bisa terwujud, dan jangan mudah putus asa.

Dan tahukah anda, kalau positive thinking juga bisa memancarkan inner beauty diri anda. Sebenarnya memang sangat sulit untuk membuat suatu keyakinan yang sering bertolak belakang dengan kenyataan, seperti keinginan si Z tadi. Ingin sebuah laptop, tapi tidak punya uang untuk membelinya. Intinya disini, adalah bahwa kita harus membuat suatu keyakinan teguh terhadap yang kita ingin, namun kita harus pasrah dan percaya bahwa Tuhan dan alam akan memberikan apa yang kita inginkan, jika kita mampu bersabar, berusaha, dan berserah diri kepada Tuhan.

Positive thinking  juga menjadi salah satu hal penting dalam berbisnis. Sobat KilasDara, nantikan artikel edisi berikutnya, tentang bagaimana positive thingking bantu meraih impian.

*** bersambung ke bagian 2.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

1 Comment

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This