Sudah Coba 10 Rasa Cokelat Terbaik di Dunia?

Produk olahan kakao, telah melahirkan berbagai macam cokelat terbaik yang tersebar di seluruh dunia. Cokelat merupakan makanan manis yang dikemas dalam berbagai bentuk, dari mulai bentuk batang/blok, permen, kue, hingga ke seni kreativitas lainnya. Coklat pun dijadikan sebagai simbol ungkapan kasih sayang bagi sebagian masyarakat dunia. Bagi para pecinta dan pemburu coklat, mereka rela menghabiskan kantongnya untuk sengaja membeli dan mencicipi berbagai macam rasa coklat terbaik di seluruh penjuru dunia.

Indonesia telah menduduki peringkat ketiga sebagai penghasil kakao, setelah Pantai Gading dan Ghana. Pencapaian nilai produksi kakao di Indonesia mencapai 712 ton. Sejumlah produsen cokelat di seluruh dunia, saling berlomba untuk dapat menciptakan produk-produk cokelat terbaik. Belakangan ini, National Geographic, sebuah majalah bergengsi di Amerika Serikat, telah melansir 10 rasa cokelat terbaik, dari para produsen cokelat di seluruh dunia.

10 Merek Cokelat dengan Rasa Terbaik di Dunia tersebut adalah:

1. Teuscher (Zurich, Swiss)

cokelat terbaik teuscher swiss Berawal dari penjelajahannya di dunia untuk menemukan biji cokelat terbaik, buah, kacang-kacangan, dan bahan pencampur cokelat lainnya, kemudian Dolf Teuscher mulai membuat cokelat. Dolf memulai produksi cokelatnya sejak lebih dari 70 tahun yang lalu, yaitu tepatnya di sebuah kota kecil, di Pengunungan Alpen Swiss.

Teuscher membuat berbagai olahan cokelat tanpa menggunakan campuran bahan kimia dan pengawet apapun. Dan kini, dengan resep rahasia turun temurun miliknya, ia pun telah menghasilkan 100 varian cokelat dengan berbagai rasa pilihan yang menjadi favorit masyarakat dunia.

2. Vosges Haut-Chocolat (Chicago, Illionis, AS)

cokelat terbaik vosgess haut chicagoSebelumnya, Katrina Markoff mendalami bidang ilmu tentang cokelat saat ia belajar seni di Universitas Le Cordon Bleu Paris. Disana ia belajar seni permen. Katrina mendapatkan inspirasi untuk membuat cokelat saat ia melihat rempah-rempah dan bunga-bunga langka serperti biji vanili Meksiko. Ia pun memadukannya dengan cokelat premium.

Kini Katrina Markoff menjadi seorang pemilik dapur cokelat Vosges Haut_Chocolat. Katrina menggunakan aneka rempah-rempah, bunga-bungaan yang dipadukan dengan biji cokelat, untuk memproduksi cokelat-cokelat rasa terbaiknya.

3. Scharffen Berger Chocolate Maker, Inc. (Barkeley, California, AS)

cokelat terbaik scharffen Beerger CaliforniaSebuah produsen cokelat yang hanya khusus memproduksi dark chocolate ini juga memproduksi berbagai macam kue cokelat. Scharfeen Burger Chocolate Maker melakukan langkah-langkah pemrosesan cokelat dengan seksama, mulai dari biji hingga menjadi cokelat batang. Mereka pun begitu memperhatikan kesempurnaan kualitas cokelat yang mereka produksi, agar produk-produk cokelat yang dihasilkan berbeda dengan cokelat-cokelat lainnya.

4. Jacques Torres Chocolate (New York, AS)

cokelat terbaik jacques torres new yorkDisini anda dapat menikmati cokelat dengan konsep fresh made, cokelat buatan tangan. Jacques Torres Chocolate ini memberikan kesempatan kepada para pengunjung yang datang untuk bisa langsung memesan dan memakan cokelatnya, dengan berbagai macam rasa pilihan. Selain dapat menyantap langsung cokelat yang dibuat dadakan, pembeli pun dan membawanya pulang. Dan serunya, para pengunjung dapat menyaksikan langsung pembuatan cokelat dari balik jendela kaca berukuran besar.

5. Norman Love Confections ( Ft. Myers, Florida, AS)

cokelat terbaik norman love conflections floridaNorman adalah seorang yang begitu mencintai cokelat. Dengan hanya menggunakan bahan-bahan segar, ia dan teman-temannya mampu menciptkan berbagai macam cokelat dengan rasa terbaik. Norman mengisi cokelat-cokelatnya dengan cokelat-cokelat terbaik yang diimpor dari Belgia, Prancis, dan Swiss. Berbagai desain warna cantik dengan aneka bentuk menarik, membuat cokelat ini semakin disukai oleh banyak orang.

6. Valrhona (Prancis)

cokelat terbaik valrhona prancisCokelat yang digunakan oleh Valrhona ini khusus didatangkan langsung dari perkebunan di Amerika Selatan, Karibia, dan beberapa wilayah di Pasifik. Dengan gaya Prancis yang cukup kental, Valrhona memproduksi berbagai jenis cokelat batang. Ia pun telah memproduksi cokelat-cokelat hebatnya sejak tahun 1922.

7. Godiva Chocolatier (Brussels, Belgia)

cokelat terbaik godiva belgiumDi tahun 1920, di Godiva pernah diadakan sebuah seminar pemanis buatan. Belgia memiliki cokelat khas di negara mereka, yang dikenal dengan nama Cokelat Praline. Seminar itu diselenggarakan oleh keluarga Drap di Brussels, Belgia. Cokelat-cokelat ini banyak ditemukan di toko-toko besar, juga toko-toko mewah di berbagai belahan kota di Belgia. Desain yang ditampilkannya pun sangat menarik, modis dan trendy. Kemudian Joseph Drap sebagai seorang Chocolate Master, mengembangkan kemampuan dan bakatnya untuk memproduksi berbagai cokelat rasa unggulan. Dan akhirnya, ia pun membeli merek cokelatnya dengan nama Godiva.

8. Richard Donnelly Chocolates (Santa Cruz, California, AS)

cokelat terbaik richard donnellyBahan-bahan pembuatan cokelat Richard Donelly ini cukup unik. Donelly menggunakan campuran dalam pembuatan cokelatnya dengan menggunakan bahan cokelat dari Belgia dan Prancis, lavender, kunyit, kapulaga, dan earl grey tea. Penghargaan Best Artisan dalam Euro Chocholate Festival di Perugia, Italia pun dimenangkannya, berkat kepiawaian serta inovasi setelah 10 tahun kiprahnya menciptakan cokelat. Dalam sehari, ia hanya membuat 50 kg cokelat, ini dilakukan untuk tetap menjaga kualitas serta kesegaran setiap cokelat yang diciptakannya.

9. Richart (Paris, Prancis)

cokelat terbaik richart PerancisTak kalah dengan penghasil cokelat terbaik lainnya, Richart pun berkompeten untuk menciptakan cokelat versinya. Ia pun mengedepankan kualitas pada setiap cokelat yang diproduksinya. Richart memiliki resep cokelat turun temurun dari keluarganya, yang kemudian terus ia kembangkan, hingga memenangkan tujuh kali penghargaan bergengsi Ruban Bleu, Prancis. Richart berani menjamin bahwa cokelat-cokelat buatannya terbuat dari bahan alami terbaik yang sengaja ia pilih.

10. Puccini Bomboni (Amsterdam, Belanda)

cokelat terbaik puccini bomboniPuccini Bomboni adalah sebuah kedai Cokelat di Belanda. Aneka ragam cokelat yang disajikan di kedai ini mengkombinasikan berbagai macam rempah-rampah dan bahan-bahan segar pilihan. Kedai Puccini Bomboni sendiri bukanlah kedai yang cukup besar. Namun cokelat-cokelat yang disajikannya merupakan cokelat-cokelat kualitas terbaik yang membuat dirinya besar.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

2 Comments

  1. Apa kabar sobb..??
    maap ye gw baru mampirr..

    gw sibuk PKL hehehehe…

    Nanti kalo gw udah beli laptop bakal sering mampir di postingan lu dah…

    Oke oke..??

    ngomong-ngomong keren juga postingan nya..

    Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *