Tips Jadi Pacar yang Tidak Membosankan dalam Hubungan Pacaran

Putus hubungan itu bisa disebabkan oleh berbagai hal. Tapi akan sangat disayangkan, kalau putus hanya karena gara-gara bosan, atau hubungan pacaran yang membosankan. Banyak cara untuk menjadi pacar  yang tidak membosankan. Tapi yang lebih penting lagi adalah bagaimana cara membuat diri kamu sendiri menjadi seseorang yang tidak membosankan bagi pacar.

Dengan tujuan untuk membuat hubungan kamu dan pacar yang tidak membosankan, maka kamu bisa ikuti tips-tips berikut ini:

Pacar yang Tidak Membosankan dalam Hubungan Pacaran

Image courtesy of imagerymajestic / FreeDigitalPhotos.net 

 

1. Jangan selalu mengulang kesalahan yang sama.

Melakukan hal-hal yang jadi kesalahan menurut pacar kamu, dan itu sifatnya baik, maka berusahalah untuk tidak mengulang kesalahan yang sama. Misalnya, kamu tau kalau dia tidak suka lihat kamu pakai dandanan menor, maka jangan lagi-lagi lakukan dandan menor lagi untuk kedepannya.

2. Jangan terlalu overprotektif

Ini merupakan salah satu hal yang membuat si dia malas untuk bertemu. Bahkan akan mendorong pacar kamu jadji sering bohong dengan berbagai alasan. Dan akhirnya, dia bisa bosan mendengar kemarahan kamu. Dan jangan juga jadi pacar yang terlalu banyak menuntut, perbanyak tuntutan pada diri kamu sendiri, untuk jadi pribadi yang lebih baik.

3. Buat diri kamu jadi kreatif.

Kamu tentu bisa menjadi seseorang yang menyenangkan. Hubungan pacaran kamu diisi dengan kegiatan-kegiatan lucu-lucuan. Kamu bisa cari ide, kira-kira suasana seperti apa yang jarang kamu lakukan, tapi bisa bikin kalian fun and happy. Misalnya, dengan sesekali jalan-jalan ke tempat-tempat bermain, kalau memang itu jarang kalian lakukan.

4. Buat diri kamu yang bisa jadi siapa aja.

Pacar bukan berarti harus dalam suasana romantis. Jadilah seseorang yang bisa menjadi pacar, sekaligus sebagai teman, kakak, saudara atau sahabat. Jangan bosan untuk menjadi pendengar yang baik. Dengan begitu, ia tak akan bosan berada di dekat kamu.

5. Buat diri kamu menjadi seseorang yang lebih menyenangkan.

Dalam berbagai kesempatan, selipkan sedikit candaan, gurauan, lelucon, atau apapun itu yang menyenangkan, dapat membuat dia tertawa, bahkan hal-hal yang bikin dia gemes.

6. Jangan terlalu sering hangout di tempat yang sama.

Cobalah sesekali mencari suasana baru. Ajak si dia untuk mencoba pengalaman baru dengan mengunjungi tempat-tempat seru lainnya. Coba sesekali ajak dia dia ke tempat yang sebenarnya dia suka datangi, namun kamu sendiri sebenarnya tidak suka. Misalnya: kamu tidak suka nonton, sesekali tak ada salahnya menghibur dia, dengan mengajaknya nonton. Hal ini akan menjadi surprise kecil baginya. Jangan lupa, lakukan dengan ikhlas ya.. hehe.. jangan sampai di tempat nonton kamu malah jadi BT. Buat dirimu kamu enjoy aja. :) Coba cari surprise kecil lainnya, dari waktu ke waktu.

7. Coba gali lebih jauh hobby atau ketertarikan masing-masing.

Pribadi seseorang tentu berbeda-beda kesenangan atau hobby nya. Coba diskusikan perlahan tapi lebih jauh, sebenarnya hal apa yang masih dia bikin penasaran, tapi dia belum pernah  mencobanya, atau bahkan dia tidak berani mencobanya. Misalnya saja, ternyata setelah pacaran agak lama, dia baru bilang, kalau dia ingin sekali mencoba roller coaster, tapi dia tak punya keberanian untuk itu. Selama itu tidak membahayakan bagi si dia (dia tidak punya penyakit jantung, asma, dsb), sementara kamu sudah sering naik roller coaster, cobalah ajak dia untuk memberanikan diri.

8. Bikin suasana rame dan happy bersama teman-temannya.

Jika selama ini kamu malas untuk bergabung bersama dengan teman-temannya, sesekali libatkan diri kamu untuk bergabung dengan mereka. Ajaklah pacar kamu untuk buat jadwal hangout bareng dengan teman-temannya.

9. Kenali suasana hatinya dari mimik dan bahasa tubuhnya.

Seorang pacar yang sedang gundah gulana, marah, sedih, biasanya dapat dikenali dari raut wajahnya, atau dari bahasa tubuhnya. Apalagi jika umur hubungan kalian sudah terhitung cukup lama. Jika kamu mengenali tanda-tanda itu, kamu bisa dengan sigap mencari solusi yang baik untuk menghadapi macam-macam suasana hatinya. Cara ini juga bisa bikin pacar kamu betah berlama-lama dengan kamu, dan bukan menganggap kamu sebagai seseorang yang membosankan. Karena kamu dapat hadir disisinya memberikan solusi di berbagai macam suasana hati.

10. Jauhi hal-hal yang bisa menyulut pertengkaran.

Banyak hal-hal kecil dalam sebuah hubungan yang dapat menyebabkan pertengkaran besar. Berusahalah sebisa mungkin untuk tidak membesar-besarkan masalah kecil. Dia akan semakin malas untuk bertemu, jika sikap konfrontasi sering keluar. Lebih sabarlah, juga pahami simpati dan empati untuk dirinya. Biasanya, pacar akan lebih menganggap bahwa pacarnya tidak membosankan, karena pacarnya penyabar, penyanyang dan pengertian.

Itulah Ladies KilasDara tercinta, sedikit tips dari KilasDara yang mudah-mudahan bisa membantu hubungan kamu jadi tidak membosankan. Jadilah seorang pacar yang tidak membosankan. Namun semua itu tergantung dari kamu sendiri, dengan sendirinya suasana pacaran akan mengikuti perkembangannya. Jika kamu membuat diri kamu menjadi pribadi yang menyenangkan bagi pacar kamu, tentu suasana hubungan atau suasana pacaran kamu pun bisa penuh warna dan tidak membosankan.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight + = 17

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>