Tips Membuat Bulu Mata Lentik Tanpa Bulu Mata Palsu

Tips Membuat Bulu Mata Lentik Tanpa Bulu Mata Palsu — Banyak cara untuk membuat mata menjadi lebih lentik dan tampak tebal. Tak harus menggunakan bulu mata palsu, ternyata bulu mata asli juga bisa tampil cantik lho tanpa menggunakan bulu mata palsu. Namun ada juga yang merasa tidak nyaman dengan menggunakan bulu mata palsu, apalagi bagi mereka yang tidak terbiasa menggunakannya.

cara praktis membuat bulu mata lentik

Image courtesy of “vichie81” / FreeDigitalPhotos.net

Ladies KilasDara, ada beberapa teknik yang bisa digunakan untuk membuat bulu mata lentik, panjang dan lebat, tanpa menggunakan bulu mata palsu. Ini dia beberapa tips cara membuat bulu mata lentik tanpa bulu mata palsu.

1. Memanfaatkan bedak tabur.

Usahakan keadaan bulu mata sudah bersih, akan lebih baik jika sudah tersapu oleh pembersih / make-up remover / eye make-up remover. Sebelum mengaplikasikan maskara pada bulu mata, bubuhkan bedak tabur dengan cara menepuk-nepukkan bedak menggunakan sponge. Atau bisa juga menaburkan bedak dengan menggunakan kuas kecil. Kenapa bisa menggunakan bedak? Karena bedak dapat menyerap kandungan minyak yang berada di bulu mata.

2. Menggunakan Maskara

Teknik menggunakan maskara yang benar, akan memberikan kesan pada bulu mata menjadi lebih lentik, tebal dan panjang. Aplikasikan maskara dari dalam mengarah ke atas, dari mulai akar hingga ke arah ujung bulu mata. Beri waktu hingga 30 detik agar maskara dapat menempel dan kering. Ulangi kembali sekali lagi sapuan maskara. Dan jangan mengaplikasikan bulu mata terlalu sering, karena akan tampak menggumpal, terkesan kaku dan tidak natural.

3. Menggunakan Jepit Bulu Mata

Ini cara yang paling praktis. Banyak remaja hingga dewasa yang juga sudah lihai menggunakan penjepit bulu mata. Dengan menggunakan penjepit bulu mata, maka bulu mata akan tampak lentik.

4. Memanfaatkan pena atau pulpen.

Gunakan pena atau pulpen ke arah samping pada bagian lipatan / cekung mata. Setelah itu, baru gunakan maskara untuk ulasan yang kedua kalinya. Dengan menggunakan pena akan membuat bulu mata jadi lebih lentik.

5. Gunakan Sikat Bulu Mata

Untuk mendapatkan riasan bulu mata yang rapi, maka gunakanlah sikat bulu mata, seperti halnya menyisir rambut agar lebih rapi. Apalagi jika setelah menggunakan maskara ada beberapa bagian helai bulu mata yang menempel atau menggumpal satu sama lain. Bersihkan kotoran yang terjatuh di sekitar dari mata setelah menggunakan sikat atau sisir bola mata.

6. Jangan Lupakan Bulu Mata Bagian Bawah

Meski bulu mata bagian bawah sangat sedikit, tidak seperti bagian atas, namun perlu penanganan juga. Gunakan maskara dengan teknik menekan lembut bagian bawah mata (sekitar kantung mata). Tegakkan kuas maskara, berbeda posisi, tidak seperti saat mengoleskan maskara pada bagian atas. Kemudian oleskan sikat maskara yang tegak tadi dari arah dalam menuju keluar dan ke bawah. Dengan mengaplikasikan maskara di bulu mata bawah, dapat mempertegas riasan mata anda.

7. Menggunakan tinta pena.

Anda tentu ingat, dengan model pena yang diisi dengan tinta cair. Bentuk ujung penanya hampir seperti bentuk segitiga atau layang-layang. Pena seperti ini dapat dimanfaatkan untuk melentikkan bulu mata, prinsip kerjanya hampir seperti penjepit bulu mata, namun berbeda cara menggunakannya. Cara mengaplikasikannya adalah dengan mememegang ujung pena dengan ibu jari dan telunjuk. Kemudian jepit bulu mata anda diantara ibu jari + pena dan jari telunjuk di atas. Tekan pena tersebut ke ibu jari anda dengan jari telunjuk anda. Tarik dan tekan perlahan dari arah dalam menuju keluar dan keatas. Menggunakan pena tinta ini, dapat menghasilkan keletikan bulu mata yang lebih natural, karena tidak akan lekukan seperti menggunakan penjepit bulu mata.

Itulah beberapa cara praktis mempercantik dan melentikkan bulu mata anda agar tampil lebih rapi, tebal, dan natural. Anda dapat padu padankan cara-cara diatas untuk mendapatkan riasan bulu mata yang lebih cantik dan indah.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This