3 Tips Sederhana Tampil Menarik Saat Meeting

Tips Meeting Tampil Mengesankan  – Anda tentu ingin penampilan anda di meeting kantor dengan baik. Bukan hanya dari penampilan secara fisik saja, misalnya cara berpakaian, make-up, kesegaran wajah anda, tapi juga diperlukan perilaku yang baik saat meeting. Bagaimana cara membuat diri anda dapat tampil mengesankan di meeting anda? Ini dia rahasianya.

tips tampil menarik saat meeting

Image courtesy : © Medaphoto | Dreamstime.com

3 Tips Sederhana Tampil Menarik dan Mengesankan Saat Meeting

1. Persiapan

Lakukan persiapan yang cukup untuk menghadapi meeting. Jika anda harus melakukan presentasi, siapkan materi dengan matang. Pastikan anda punya cukup informasi yang diperlukan dalam meeting tersebut.

2. Menyimak

Ikuti meeting dengan penuh perhatian. Simak pendapat yang bermunculan. Bila terjadi perdebatan, jangan ‘larut’ terlalu dalam. Simak dahulu, lalu simpulkan hasil debat. Selama meeting, buatlah catatan kecil tentang hal-hal penting.

3. Partisipasi

Bila tiba giliran anda bicara, lakukan dengan suara jelas dan tega. Persiapan matang akan membantu anda menjawab pertanyaan dengan tepat. Jika merasa tak jelas, jangan segan-segan untuk bertanya.

— The Jakarta Consulting Group

Nah ladies kilasdara, itulah 3 Tips Sederhana Tampil Menarik dan Mengesankan Saat Meeting. Dan satu hal lagi yang penting, bahwa persiapan matang sebelum meeting juga harus dilengkapi dengan persiapan stamina anda yang prima. Jangan sampai karena terlalu lelah atau tidur terlalu larut malam, membuat kehadiran anda dalam meeting justru jadi tidak enak dipandang. Misalnya saja anda menjadi tidak fokus, bersuara parau, sering menguap, lemas, tampak lesu, hal-hal ini tentu sangat harus dihindari saat anda berada dalam meeting.

Sumber: Cosmopolitan, Agustus 2002

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *