Cara Setting Meja Makan Formal Saat Undang Dinner

Punya rencana makan malam dengan jamuan formal di rumah? Atur dan hias meja makan anda ketika mengundang kerabat dan rekan kerja anda untuk makan malam di rumah. Gunakan cara setting meja makan formal berikut. Tatanan meja makan yang rapi akan lebih indah dipandang, dan dapat membuat mood sang tamu lebih baik dan nyaman. Ditambah lagi dengan sajian lezat yang tersaji di atas meja.

setting meja makan dinner elegant

Image courtesy of Pixomar / FreeDigitalPhotos.net

Untuk makan malam yang cukup formal, anda sebaiknya dapat menempatkan peralatan makan anda di tempat yang tepat dan dengan susunan yang benar, sesuai etika meja makan yang diakui secara internasional. Etika meja makan ini biasa dikenal dengan istilah table manner.

Persiapkan peralatan makan terlebih dahulu, kemudian susun mengikuti aturan table manner. Kemudian lap hingga peralatan anda bersih dan berkilau.  Berikut panduan untuk anda gunakan saat anda mengadakan dinner formal. Anda juga dapat gunakan panduan ini pada saat sedang makan malam di restoran berkelas. (Di restoran padang, lupakan saja; karena akan lebih lezat makan dengan menggunakan tangan anda langsung)

SETTING MEJA MAKAN FORMAL STANDAR INTERNASIONAL

cara setting meja makan formal dinner

Image courtesy of whatscookingamerica.net

Panduan cara menyusun piring, sendok, garpu dan gelas tersebut merupakan table manner standar internasional. Penempatan masing-masing item juga harus dilakukan secara benar. Mungkin ada sebagian wanita yang belum mengetahui cara setting meja makan dinner formal di rumah, saat ada jamuan khusus mengundang makan malam. Gunakan panduan ini untuk guidance anda membuat setting meja makan formal lebih elegant dan berkelas.

Sebagai pemanis, anda dapat tambahkan dengan meletekkan lilin atau bunga hias hydrogel di atas meja makan anda. Dengan begitu,  meja makan anda akan tampak lebih mewah. Tinggalkan kesan baik bagi tamu yang anda undang setelah perjamuan makan malam di rumah anda.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This