Kencan Pertama? Jangan Lakukan Hal-hal Ini!

Kencan pertama yang mengesankan akan berpengaruh pada hasil kencan pertama yang sukses, seperti yang diinginkan. Gugup pada saat first date itu wajar. Tapi jangan sampai kegugupan itu malah membuat kencan pertama jadi hancur berantakan. Rasa gugup memang seringkali muncul saat seseorang akan mengawali sesuatu, tak terkecuali gugup disaat first date.

Jangan lakukan hal-hal berikut saat kencan pertama:

kencan pertama tips - jangan lakukan hal hal ini

Image courtesy of imagerymajestic / FreeDigitalPhotos.net

1. Dandan berlebihan.

Ingin tampil mempesona dan mengesankan, tentu ini jadi harapan on first date. Tapi dandan yang berlebihan, membuat penampilan kamu jadi tampak tidak natural dan terkesan dibuat-buat. Misalnya saja menggunakan make up tebal, parfum menyengat, pakaian supermini, dan hal berlebihan lainnya. Akan lebih baik jika kamu bisa tampil lebih natural.

2. Overreacting.

Gugup kadang-kadang malah bisa membuat orang jadi overreacting saat kencan pertama. Hal ini jangan sampai terjadi di moment first date kamu. Kesan melebih-lebihkan akan membuat kamu tampak aneh, bukannya malah mengesankan,  tapi justru bisa jadi hal menyebalkan. Berperilaku manis dan sopan akan memberi kamu peluang lebih baik untuk hubungan kedepannya. Jangan berperilaku kasar, tidak sopan, dan berkesan norak.

3. Jadi orang lain.

Tak perlu menyembunyikan siapa diri kamu sebenarnya. Jadilah diri kamu sendiri. Jika memang first date ini berhasil, tentu cepat atau lambat, dia akan segera mengenal kamu lebih jauh. Jangan banyak berbohong, tidak jujur saat menceritakan siapa diri kamu. Just be your self.

4. Mata nakal.

Hal ini jadi hal mutlak saat kamu first date. Lirik pria lain yang penampilannya lebih keren dari si dia di sekeliling kamu pada waktu dinner misalnya. Tanpa disadari, dia akan memperhatikan mata dan gerak tubuh kamu. Jika ini terjadi, maka si dia bisa berpikir bahwa kamu tidak cukup serius dalam awalan ini.

5. Kurang cooperative dan kurang tegas.

Bukan tidak mungkin on first date si dia beberapa kali akan meminta pendapat atau persetujuan dari kamu. Jangan selalu mengatakan “terserah kamu saja”. Berikan dia jawaban, setelah itu, barulah kamu berikan kesempatan untuk dia memilih dan menentukan hasilnya. Ini akan menunjukkan bahwa kamu punya sikap kurang cooperative dan kurang tegas.

6. Jangan bercerita masa lalu yang buruk.

Mengawali sesuatu dengan baik harus disertai hal-hal yang baik pula. Jangan libatkan orang dan cerita masa lalu kamu yang buruk di saat first date, misalnya menceritakan cerita putus cintamu. Kamu bisa lakukan ini nanti setelah kamu punya banyak waktu untuk ngobrol lebih jauh. Jadilah sosok yang menyenangkan saat kencan pertama. Jangan banyak berkeluh kesah.

7. Jangan terlalu mengumbar kata-kata gombal.

Cobalah bicara yang ringan-ringan saja tapi mengibur. Merayu itu sah-sah saja, tapi jangan terlalu berlebihan. Jangan sampai kamu terkesan lebay. Kalau hanya sebatas canda atau gurauan saja itu akan lebih baik. Sekarang sedang ngetrend kata-kata rayuan gombal ala Andre Taulani lho.

8. Jadi pendengar yang buruk.

Saat bercakap-cakap, cobalah jadi pendengar yang baik. Jangan jadi pendengar yang buruk, seperti sering memotong pembicaraan atau sering mengalihkan pembicaraan. Biasanya si dia menilai sikap kamu dari yang satu ini, kamu enak diajak ngobrol atau tidak, akan jadi pacar yang membosankan atau tidak.

9. Sibuk dengan ponsel.

Lebih baik matikan ponsel kamu, atau paling tidak di silent saja. Sesibuk apapun,  jika kamu sudah berani memilih waktu kencan pertama, berarti kamu sudah menyediakan waktu khusus untuk acara ini. Jangan sampai si dia merasa terabaikan akibat kamu sering angkat telepon, sms-an, atau bbm-an.

10. Jangan kaku dan terburu-buru mengambil keputusan.

Rileks dan nikmati moment penting saat kencan pertama. Jika pada kencan pertama ini kamu ditembak duluan, cobalah bersikap bijak, jangan langsung mengambil keputusan saat itu. Mintalah waktu untuk kamu mengenal lebih jauh siapa si dia. Dan jangan terlalu cepat menilai dirinya. Bersikaplah lugas.

Itulah sobat kilasdara, beberapa kencan pertama tips yang bisa kamu coba lakukan. Yang terpenting adalah, bersikap baik dan apa adanya, akan lebih dapat memberikan kesan yang menyenangkan untuk memulai hubungan. Kencan pertama yang sukses akan jadi milk anda.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This