Memilih Bedak Yang Tepat di Usia 30-an

Sudah tahukah anda bagaimana cara Memilih Bedak Yang Tepat di Usia 30-an. Kulit wajah menginjak usia 30-an perlu perhatian lebih dari usia sebelumnya. Memilih bedak dan pelembab yang tepat untuk kulit wajah di usia 30-an juga harus lebih selektif. Tidak seperti saat masih remaja, perawatan kecantikan kulit wajah terbilang lebih mudah, karena belum harus mensiasati mulai tumbuhnya kerutan di beberapa bagian wajah yang mulai tampak jelas.

cara memilih bedak yang baik untuk usia 30-an

© Photographer Luba V Nel | Dreamstime.com

Cara memilih bedak wajah yang tepat dan pelembab yang mulai menginjak usia 30-an.

Pilih Bedak yang sesuai dengan usia .

1. Memilih bedak wajah yang lebih dapat merefleksikan cahaya (Illuminating Powder) untuk menghindari kerutan di wajah yang mulai terlihat. Sebisa mungkin hindari bedak matte, karena bedak ini dapat membuat kerutan di wajah semakin kuat.

2. Memilih bedak yang ringan. Meski sebenarnya bedak yang tahan lama itu menjadi pilihan oleh para wanita di usia 30-an, tapi sebenarnya justru bedak tebal akan membuat kesan wajah yang lelah. Jangan ragu untuk berulang kali mengulaskan bedak ringan, tidak seperti bedak yang tahan lama. Tapi bedak ringan akan dapat membuat anda tetap fresh, meski harus menggunakannya berulang kali.

3. Pahami bahwa bedak anti-aging bukanlah untuk menghilangkan kerutan di wajah, namun hanya menutupi saja. Bedak anti aging seperti ini biasanya mengandung vitamin A (retinaol), C (ascorbyl palmitate atau tetrahexyldecyl ascorbate), E (tocopheryl acetate), dan kandungan anti-oksidan lainnya.

4. Pilihlah foundation yang bertuliskan “tinted moisturizer” atau “sheer foundation”. Bedak seperti ini dapat melembapkan kulit wajah lebih baik. Jangan gunakan terlalu banyak foundation untuk menutupi kerutan pada garis senyum. Trik ini justru malah akan membuat penumpukan yang akan nampak tidak natural pada daerah yang berkerut yang ingin kita tutupi. Gunakan sewajarnya saja.

5. Jangan biarkan kulit wajah sulit bernapas. Biasanya, penggunakaan bedak setelah menggunakan foundation disebut sebagai teknik make-up layering. Akan lebih baik jika anda menggunakan foundation saja dan membiarkannya untuk beberapa jam. Setelah wajah mulai berminyak atau kurang segar, barulah usapkan bedak transparan di daerah berminyak seperti daerah T-Zone. Dan jangan gunakan finishing powder di pipi, dekat mata, atau disekitar mulut.

Memilih pelembab yang tepat sesuai dengan usia.

1. Kenali jenis kulit wajah anda terlebih dahulu, kering atau berminyak. Baru kemudian tentukan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda. Kulit normal sebaiknya gunakan produk pelembab yang berbahan dasar air, dengan kandungan turunan dari silikon. Dan untuk kulit kering, pilih produk pelembab yang berbahan dasar minyak mineral dan glycerin.

2. Di usia 30-an, pilih produk pelembab wajah yang memiliki kandungan SPF 15 untuk menghindari bahaya sinar UltraViolet (UV). Pastikan pada pelembab yang anda gunakan mengandung zat anti-oksidan yang dapat melindungi serta menghindari kerusakan kulit, juga dapat memperbaiki sel yang rusak dengan baik.

3. Hindari pemakaian pelembab yang mengandung parfum atau pewangi jika anda memiliki kulit sensitif.

4. Pelembab memiliki fungsi dalam kandungannya:

  • retinol dikenal sebagai bahan yang dapat mengurangi kerutan
  • Synthetic hydroxy acids dapat membantu melepaskan kulit mati dan memacu pertumbuhan sel kulit baru.
  • kacang kedelai (soy) dapat membantu meratakan warna kulit dan membentuk serat kolagen yang dapat membuat permukaan kulit menjadi halus.
  • vitamin C dapat memacu pertumbuhan kolagen. Meski demikian, vitamin C sebaiknya tidak dicampur dengan vitamin A (retinol).

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This