Positive Thinking, Bantu Meraih Impian Lho! (2)

Masihkah anda belum percaya bahwa cara pikir positive thinking, bantu meraih impian lho! (2) Cara berfikir yang tidak seharusnya, sering membuat mimpi kita menjauh dari kenyataan. Seperti yang pernah saya ceritakan pada kisah si “Z” di artikel be positive thinking edisi kesatu sebelumnya, Merubah setting pemikiran untuk meraih impian | Part 1. Positif thinking memang sulit dilakukan, jika kita sedang dalam emosi atau kita sedang banyak memikirkan pikiran negatif.

cara merubah mindset positive thinking

Image courtesy of Stuart Miles / FreeDigitalPhotos.net

Membuat alam pikiran kita penuh dengan keyakinan teguh juga sulit. Tapi jika kita bisa melakukannya, maka kita bisa merasakan dampak positif yang akan datang.

Cara merubah mindset positive thinking bisa dilakukan dengan beberapa cara berikut ini:

Hilangkan pikiran negatif

Tidak jarang seseorang berfikiran negatif dan punya perasaan underestimate terhadap diri sendiri. Inilah yang sering membuat orang akhirnya menjadi seseorang yang tidak percaya diri pada kemampuan dan kelebihan dirinya. Positif thinking pada diri sendiri tercapai apabila seseorang itu telah mampu menerima kekurangan dan kelebihan yang ada dalam dirinya. Buanglah jauh-jauh suasana hati yang jelek, kendalikan perasaan jelek itu.

Orang-orang yang percaya diri lebih mampu mengendalikan diri mereka dengan selalu berpikiran objektif dan realistis. Objektif dalam melihat sesuatu secara terarah dan realistis. Coba hilangkan pikiran negatif, untuk merubah cara berfikir dengan positive thinking.

Bangun keyakinan dan percaya diri

Membangun keyakinan atas apa yang diimpikan harus dimulai dari kepercayaan diri seseorang. Dan jangan pernah membuat dirimu menderita di hadapan Tuhan. Saat kita merasa tersisih atau merasa segala yang daya dan upaya yang kita lakukan hasilnya nol, seseorang sering menyalahkan diri sendiri. Bahkan pada titik-titik tertentu, kamu tidak lagi menyalahkan diri sendiri, melainkan menyalahkan Tuhan. Inilah yang harus dihindari.

Jadikan kegagalan sebagai guru untuk meraih kesuksesan

Terkadang, sumber kegagalan tidak sepenuhnya berasal dari perbuatannya sendiri. Masih banyak faktor yang mungkin kurang mendukung atas tercapainya mimpi anda yangmalah menjadi kegagalan. Jadi, jangan langsung merasa tidak mampu atau tidak bisa, ketika mengalami kegagalan. Jangan lupa, kegagalan adalah guru terbaik pada kesuksesanmu, meraih impianmu.

Berusaha maksimal

Usaha yang sungguh-sungguh, disertai dengan semangat dan kerja keras, akan memberikan hasil maksimal atas segala sesuatu yang kamu impikan. Jadi percayalah pada dirimu, yakinkanlah dirimu, bahwa kamu bisa mendapatkan impianmu, dan jangan ragu-ragu, serta jangan mudah putus asa.

Sekali lagi saya ingatkan, saat anda bisa berfikiran positif, maka molekul-molekul di alam ini akan memberikan molekul pendukung terhadap anda, seperti yang saya ceritakan di artikel positive thinking edisi ke-1 untuk meraih impian.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

1 Comment

  1. .: TQ 4 ur tips, mudah2an ane bisa aplikasikan ke online store yg sedang dirintis…^_^

    Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This