Manfaat Body Butter untuk Perawatan Kulit

Anda tentu sudah mengenal body lotion. Tahukah anda apa itu dan manfaat body butter, apa perbedaannya dengan lotion yang biasa anda gunakan sehari-hari sebelumnya? Body Butter adalah krim yang digunakan untuk merawat kelembapan kulit. Sedikit berbeda dengan dengan lotion, body butter teksturnya lebih padat karena kandungan airnya sangat sedikit. Dan body butter ini memberikan rasa berminyak pada permukaan kulit saat digunakan.

Apa Manfaat Body Butter?

apa itu dan apa manfaat body butter

Image courtesy of marin / FreeDigitalPhotos.net

Body butter dijadikan suatu formula yang efektif untuk mengatasi permukaan kulit tebal dan jenis kulit yang mudah kering, misalnya daerah kulit di sekitar sikut, tumit, dan lutut. Berbagai  merk produk kecantikan juga telah memproduksi body butter dengan berbagai pilihan wangi dari wewangian aromaterapi, bunga, buah, dan biji-bijian. Dengan mencampurkan komposisi bahan dilengkapi dengan essential oil dan vitamin A, E, dan F tinggi, body butter mampu merawat kelembapan kulit lebih terjaga.  Manfaat body butter lainnya adalah dapat mengurangi garis kerutan halus dan keriput. Meski demikian, dianjurkan untuk tidak digunakan di kulit wajah, karena wewangian yang terkandung di dalamnya justru tidak baik untuk kulit wajah.

Ada kegunaan body butter yang belum banyak diketahui, yaitu dapat digunakan untuk untuk pembersih make up mata, misalnya seperti bekas eye liner dan maskara. Caranya, dengan mengambil sedikit body butter, dan oleskan di kapas. Kemudian sapukan di riasan mata yang akan anda hapus. Cara ini akan memudahkan anda membersihkan make up di sekitar mata. Selain itu, body butter juga dapat digunakan untuk menghindari rasa gatal di kulit setelah bercukur (after-shave balm). Body butter juga dapat anda gunakan untuk pelumas saat anda dipijat karena kandungan minyaknya yang cukup banyak.

Beberapa Macam Pilihan Body Butter

  1. Pilihlah body butter organik bagi anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Jangan sampai anda mendapatkan kelembapan yang berlebih.
  2. Pilih Lavender Body Cream untuk anda yang berjenis kulit kering. Essential oil dan emollient yang terkandung didalamnya dapat mengatasi masalah kulit kering dan mudah diserap oleh kulit.
  3. Pilih Coco Body Butter untuk anda pemilik kulit kombinasi, yaitu kulit kering kering sekaligus berminyak. Buah coco mengandung antioksidan yang dapat membantu membebaskan radikal bebas dari kulit anda. Coco body butter ini juga dapat digunakan untuk bekas luka dan stretch marks yang biasanya timbul pada kaum wanita pasca melahirkan.
  4. Pilih Chocolate Body Butter jika anda ingin menenangkan mood anda.
  5. Pilih Mango Body Butter jika anda memiliki jenis kulit kering dan banyak beraktivitas di luar ruangan. Mango Body Butter ini mengandung beta karoten, emollient, vitamin A dan E, yang dapat menjaga kelembapan untuk kulit kering.

Kapan Waktu Terbaik Menggunakan Body Butter

Gunakan untuk dapat lebih merasakan manfaat body butter pilihan anda setiap selesai mandi dan oleskan sebelum beranjak tidur. Ini merupakan waktu terbaik untuk mengaplikasikan body butter ke kulit anda. Seperti halnya produk perawatan kulit lainnya yang sering memanfaatkan waktu tidur agar formulanya dapat bekerja lebih baik, karena pada saa tidur, kulit tubuh akan bergenarasi.

Referensi:    Tabloid Nova 1300/XXV Januari 2013

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

4 Comments

  1. boleh dicoba produk asli bali Body Butter Bali Ratih yang terbuat dari bahan-bahan alami

    Post a Reply
  2. Saya baru beli teman dan pingin sekali mancoba produk lengkap bali ratih. praduk2 apa saja yang disajikan bali ratih. trims

    Post a Reply
  3. perasaan COCOA dan CHOCOLATE sama aja deh… maksudnya COCO (kelapa) kali

    Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This