Trik Menggantung dan Cara Menjemur Pakaian Suami

Pakaian yang sudah dicuci terkadang bisa mengeluarkan aroma atau bau tak sedap saat dijemur tidak maksimal, atau masih dalam keadaan lembab, meskipun sudah dibubuhi pewangi. Cara menjemur pakaian dan cara menggantung yang salah juga dapat menyebabkan pakaian tak cepat kering, terkena luntur, atau bahkan dapat cepat rusak.

cara menjemur pakaian pria

Image courtesy by africa | freedigitalphotos.net/

Gantungkan pakaian suami anda secara hati-hati segera setelah dicuci. Jangan asal gantung bila anda tidak ingin kain pakaian anda cepat rusak atau bau apek karena tidak kering. Tidak banyak yang harus dirubah dari kebiasaan menjemur anda sebelumnya. Hanya diperlukan sedikit sentuhan saja untuk dapat menjaga pakaian suami tetap awet dan harum.

Trik Cara Menggantung dan Menjemur Pakaian Suami dan Perlengkapannya Setelah Dicuci

  • Kemeja Lengan Panjang

Balik kemeja sehingga bagian dalam kemeja berada diluar, kemudian jepit bagian ujung bawahnya. Beri sedikit jarak agar kemeja tidak bersentuhan dengan pakaian lain yang dapat membuatnya kelunturan.

  • Celana Dalam dan Boxer

Jepit pada bagian pinggul dan sebaiknya jangan jepit di bagian yang lain. Bahan pakaian dalam biasanya sangat sensitif sehingg mudah rusak atau berubah bentuk karena jepitan.

  • Kemeja Lengan Pendek

Gantung dengan menjepit bagian bawahnya. Jangan coba-coba menjepit pada bagian bahunya. Trik cara menjemur pakaian ini dilakukan agar tidak meninggalkan bentuk seperti bekas cubitan.

  • Handuk

Pastikan handuk yang telah dicuci sudah diperas atau dikeringkan terlebih dahulu sebelum dijemur agar tidak terlalu berat. Kemudian lipat menjadi dua dan jepit bagian tengahnya.

  • Kaos Kaki

Jepit pada bagian ujung kakinya dan pastikan lubang kakinya menghadap ke bawah. Dengan begitu, kaos kaki akan terhindar dari melar dan tetap nyaman dipakai.

  • Celana Panjang

Jepit pada sisi pinggulnya, agar warna tetap terjaga, jangan lupa dibalik sehingga bagian dalamnya berada di luar.

  • T-Shirt

Sama seperti kemeja, jepitlah pada bagian bawahnya. Karena bahan kaos mudak sekali melar, sebaiknya jangan diperas.

Gunakan cara menjemur pakaian suami diatas dengan benar, maka pakaian suami dan perlengkapannya dapat lebih awet dan tidak mengeluarkan bau apek setelah dicuci. Trik ini juga dapat anda terapkan untuk pakaian-pakaian wanita. Selamat mencoba!

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This