Ketika Harus Menentukan dan Memilih Dua Cinta

Pernahkah anda dihadapkan pada situasi “Ketika cinta harus memilih?”. Memilih Dua Cinta terdengar sungguh dilematis! Anda harus dapat menjatuhkan pilihan antara dua cinta dalam kehidupan anda. Jika diantara mereka terdapat salah satu yang tidak sesuai dengan kriteria keinginan anda, tentu anda akan lebih mudah memilih. Lalu bagaimana jika ternyata satu diantara ┬ácinta yang harus anda pilih semuanya memiliki kriteria yang anda harapkan.

Anda tak bisa memilih keduanya, dan anda harus menentukan pilihan kemana cinta anda akan berlabuh. Meski sulit, anda tetap harus menentukan sikap. Anda tak mungkin menikahi 2 orang sekaligus bukan? Jika dalam pikiran anda kemudian timbul pertanyaan, “Mana yang harus aku pilih?”. Hanya anda yang bisa mengambil keputusan jawaban atas pertanyaan tersebut.

Cara Memilih dua cinta

Image Courtesy by louiscrusoe | flickr.com

Namun setidaknya, anda coba pertimbangkan hal-hal penting berikut ini, yang dapat membantu anda menentukan pilihan siapa pendamping hidup anda yang terpilih dan yang terbaik untuk anda. Kesampingkan terlebih dahulu masalah ketampanan atau kekayaan yang dimiliki calon tambatan hati anda.

6 Hal Penting dalam Memilih Dua Cinta, Mampukah Dia Untuk:

1. Menerima apa adanya

Dia dapat menerima kekurangan dan kelebihan diri kita lebih baik. Dan dia mampu menyikapi segala kekurangan kita dengan lebih bijaksana. Termasuk dalam hal masa lalu kita baik atau buruk. Dengan demikian, masa lalu tidak akan menjadi masalah besar di kemudian hari. Dengan sendirinya, ia tidak akan melihat masa lalu anda sebagai kesalahan yang diungkit-ungkit di masa depan.

2. Memiliki tanggung jawab, simpati dan empati

Lihat sifat ini pada pasangan anda ketika anda harus memilih dua cinta. Pasangan yang sering menampakkan sikap tanggung jawab, simpati dan empati terhadap anda dan berbagai masalah yang dihadapi, biasanya lebih mampu menyikapi banyak masalah dengan baik. Dia akan lebih dapat menghargai diri anda dan segala atribut pelengkap dalam diri anda. Tidak segan mengucapkan kata maaf dan berjiwa besar dalam menghadapi berbagai hal baik atau buruk.

3. Mendukung Cita-cita

Pasangan yang baik, akan dapat mempersiapkan diri dan akan mendukung pasangannya untuk mewujukan cita-citanya. Dengan begitu, dia akan lebih memiliki pandangan dan prediksi ke depan lebih jauh menyikapi masa mendatang menghadapi cita-cita pasangannya. Misalnya jika anda ingin menjadi wanita karier, apakah dia dapat mendukung cita-cita tersebut? Jangan sampai di kemudian hari, hal ini menjadi masalah besar dalam hubungan anda. Jadi pasangan anda dapat mempersiapkan diri untuk mendukung cita-cita anda. Setidaknya, pasangan anda akan dapat memberikan saran-saran kepada anda untuk mewujudkan cita-cita anda dari awal jika diperlukan, dari hasil diskusi anda dan dirinya.

4. Menyikapi dinamika hidup bersama

Pasangan akan membutuhkan support atau dukungan dalam berbagai kondisi, baik saat grafik kondisi naik ataupun turun, dalam dinamika kehidupan. Dia akan mampu memberikan dukungan dalam hal ekonomi atau materi, kesehatan, pekerjaan, keluarga, dan persoalan kehidupan lainnya.

5. Menerima Keluarga Masing-masing

Setiap pasangan terlahir dan dibesarkan oleh keluarga dengan kebiasaan dan latar belakang yang berbeda-beda. Inilah mengapa diperlukan saling melakukan pendekatan terhadap masing-masing keluarga. Anda dapat melihat sikap pasangan anda bagaimana ia berperilaku dan bersikap terhadap keluarga anda. Sampai dimana ia mampu menerima keluarga anda. Jadikan hal ini sebagai salah satu kriteria saat mengambil keputusan dalam memilih dua cinta.

6. Beradaptasi dengan Kehidupan Sosial Pasangan

Selain keluarga, baik anda atau pasangan anda tentu sudah memiliki teman-teman, atau bahkan sahabat-sahabat dekat. Setelah menikah, bukan berarti lingkungan itu akan tiba-tiba hilang. Sehingga masing-masing harus dapat menerima dan menyikapi dengan batasan-batasan tertentu. Sehingga kita wajib mengetahui dan mengenal lingkungan masing-masing. Dari perknalan pertama terhadap masing-masing lingkungan itulah, kita dapat melihat sampai sejauh mana calon pasangan hidup kita bisa beradaptasi dan menyikapi hal-hal yang mungkin merupakan hal-hal baru di luar kebiasaan lingkungan masing-masing pasangan. Pasangan akan dapat memberi ruang kepada pasangan untuk hal tersebut.

Cobalah pertimbangkan 6 hal tersebut saat akan mengambil keputusan memilih dua cinta. Jangan lupa, hanya anda yang bisa menentukan pilihan anda. Pertimbangkanlah sebaik-baiknya, siapa pasangan hidup yang terbaik untuk anda. Dengarkan kata hati dan jangan pernah lupa untuk berdoa.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

1 Comment

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *