Cara Membuat Wajah Cerah dengan Cara Praktis Pagi dan Malam Hari

Cara membuat wajah cerah dan segar sepanjang hari sebenarnya mudah. Tak perlu pergi setiap hari ke salon kecantikan untuk melakukan perawatan wajah secara khusus. Rubah kebiasaan buruk dari gaya hidup anda yang dapat menyebabkan kulit wajah terlihat lelah dan kusam. Luangkan sedikit waktu lebih untuk merawat kulit wajah di pagi dan malam hari di rumah, sebelum dan sesudah tidur.

tips cara membuat wajah cerah sepanjang hari

Image courtesy by marin | freedigitalphotos.net

Aktivitas sehari-hari di luar rumah biasanya sering membuat kulit lebih lelah dan kering. Maka dari itu, sebaiknya persiapkan kulit wajah di pagi hari mendapatkan perlindungan saat anda beraktifitas sepanjang hari. Persiapkan pula kulit wajah anda di malam hari untuk dapat melakukan rileksasi dan menerima proses recovery secara sempurna. Pastikan kolagen pada kulit wajah tetap sehat. Lakukan perawatan secara rutin setiap pagi dan malam dengan cara-cara praktis. Ikuti tips merawat wajah kulit wajah secara praktis berikut ini.

6 Cara Praktis Membuat Wajah Cerah Sepanjang Hari

Perawatan Kulit Wajah di Pagi Hari

1. Cerahkan kulit wajah di pagi hari dengan mencuci wajah menggunakan facial wash. Pilih produk yang mengandung vitamin dan berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Pilih juga facial wash yang dapat mencerahkan kulit kusam.

2. Beri perlindungan kulit dengan menggunakan pelembab ke wajah. Selain untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, pelembab juga dapat mencerahkan kulit wajah dengan nutrisi yang dikandungnya. Pilih pelembab yang mengandung perlindungan kulit UV protection. Atau gunakan Sunscreen dengan SPF 30 atau 50 untuk menangkal kulit wajah dari sinar matahari.

3. Gunakan bedak two way cake, agar warna kulit tidak tampak lebih merata, membuat wajah cerah dan terlihat lebih halus dan tidak mengkilat.

Perawatan Kulit Wajah di Malam Hari

1. Bersihkan wajah yang sudah seharian beraktifitas dengan menggunakan cleanser. Apalagi setelah anda menggunakan make-up berat seharian. Untuk membersihkan wajah, gunakan pembersih wajah yang mengandung bahan-bahan pengangkat sel kulit mati, serta dapat mempercepat proses pengelupasan kulit. Ini akan membantu proses recovery kulit wajah selama anda tidur nanti.

2. Gunakan face toner setelah membersihkan wajah. Face toner akan bekerja untuk membersihkan wajah dari sisa milk cleanser atau pembersih muka yang anda gunakan tadi secara lebih merata dan menyeluruh.

3. Oleskan night cream atau krim malam yang mengandung bahan-bahan bernutrisi untuk kulit wajah. Cream malam akan membantu anda menyerapkan nutrisi, mencerahkan kulit wajah kembali pada proses recovery saat anda tidur. Vitamin di malam hari akan lebih mudah terserap untuk meregenarasi sel-sel  kulit mati dan sel kulit yang rusak.

Ladies KilasDara, tidak terlalu banyak waktu yang harus dilakukan untuk mengerjakan perawatan wajah di pagi dan malam hari tersebut. Buang rasa malas untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan mempertahankan kesegaran wajah anda. Dengan begitu, anda tak perlu lagi menggunakan make-up tebal untuk mendapatkan wajah cerah. Jangan lupa untuk mengonsumsi sayuran dan buah-buahan secara teratur.  Usahakan agar anda melakukan perawatan tersebut setiap hari, agar kulit wajah dapat senantiasa cerah sepanjang hari.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This