10 Hal Ini Sering Diabaikan Saat Jatuh Cinta

Pepatah tentang cinta yang sering terdengar “Cinta itu buta” memang banyak terjadi. Saat jatuh cinta seseorang sering melupakan bahkan tidak perduli banyak hal. Meski pada awalnya, seseorang punya banyak kriteria saat mencari pacar, tetapi terkadang kriteria itu bisa semakin menyusut bahkan hilang saat ia mulai merasakan cinta. Hal-hal apa saja yang sering diabaikan saat seseorang merasakan jatuh cinta?

hal hal yang dilupakan saat jatuh cinta

Image courtesy by photostock | freedigitalphotos.net

Perasaan cinta sering datang tiba-tiba, tanpa rencana. Kita tidak dapat memilih waktu, tempat, dan memilih cinta yang datang dengan sendirinya. Tidak sedikit yang mengalami “Love at the first sight” atau yang artinya jatuh cinta pada pandangan pertama. Cinta seperti ini sering membutakan banyak hal. Ada yang berdampak baik, ada pula yang berdampak buruk. Dan cinta juga dapat membuat seseorang nekat melakukan hal yang tidak baik.

Ada beberapa hal yang seringkali diabaikan dan tak diperdulikan saat seseorang jatuh cinta. Umumnya, mereka juga menjadi lebih sensitif dan lupa diri. Beberapa hal berikut akan kita kupas sedikit tentang hal apa saja yang sering dikesampingkan saat seseorang mengalami jatuh cinta.

10 Hal Ini Sering Diabaikan dan Dilupakan Saat Jatuh Cinta

1. Materi

Istilah “cewek matre” sering terdengar. Banyak yang memiliki kriteria pasangan yang memiliki kecukupan dalam hal materi. Namun saat orang merasakan cinta datang, hal ini bisa saja tiba-tiba hilang. Ia tak lagi perduli, apakah pacarnya kaya atau tidak. Begitu pula sebaliknya. Berkaitan dengan uang, berapapun dan untuk apapun rela dihabiskan dan diberikan untuk orang yang dicintainya.

2. Kecantikan dan Ketampanan

Wajar jika pertama kali dilihat paras rupawan sering jadi patokan mencari pacar. Namun tidak begitu pada seseorang yang sedang jatuh cinta. Ia bisa saja menjadi tidak perduli berbagai kekurangan atau kelemahan yang dimiliki sang pacar. Soal penampilan tak lagi jadi masalah.

3. Keluarga

Ada sebagian orang yang bermasalah dengan persetujuan keluarga. Cinta dapat membutakan seseorang akan hal ini. Seseorang bisa tak perdulikan lagi apapun pendapat atau larangan orang lain, apapun bentuknya.

4. Status

Status seseorang, mulai dari status pekerjaan, sudah menikah atau belum, status kesamaan agama, dan status kewarganegaraan, tak lagi jadi masalah besar. Hal-hal yang berkaitan dengan status pacar akan diabaikan.

5. Kepribadian

Banyak orang yang rela melakukan apa saja saat jatuh cinta. Tak perduli bagaimana perangai orang yang dicintainya, apakah ia sering menyakiti atau bertindak tidak menyenangkan. Sebagian orang bahkan rela merubah kepribadiaannya untuk menerima dan mendapatkan cinta yang ia inginkan.

6. Latar belakang

Tak perduli pacar berasal dari keluarga mana saja, masa lalunya seperti apa, seberapa tinggi pendidikannya, dan latar belakang lainnya. Dia cenderung tidak akan mempermasalahkan bagaimanapun latar belakang seseorang yang ia cintai.

7. Budaya

Budaya seringkali diabaikan saat seseorang merasakan jatuh cinta. Ia cenderung tidak perduli dengan lingkungan dan budaya yang ada. Misalnya saja dengan berani menunjukkan kasih sayangnya di hadapan banyak orang.

8. Rela Meninggalkan

Apapun yang ia miliki, seberapa besar atau kecil yang ia miliki, dapat ditinggalkannya begitu saja tanpa ragu-ragu. Banyak pula orang yang nekat lari dari kariernya, sekolahnya, teman dan sahabat, lingkungannya atau bahkan keluarganya demi sang kekasih.

9. Putus asa

Tak sedikit orang yang mengalami kekecewaan saat jatuh cinta, misalnya saja ia tak bisa mendapatkan cinta atau tambatan hatinya. Hal ini sering membuat ia mampu berbuat hal-hal yang bersifat terlalu nekat.

10. Bersemangat

Jatuh cinta membuat seseorang menjadi bersemangat melakukan banyak hal. Jika saat itu ia baru putus cinta, sedang merasa kecewa, kesulitan, sedih, ia cenderung merasakan hal-hal tersebut hilang saat cinta baru datang.

Mau tidak mau, setiap orang akan mengalami jatuh cinta, ini merupakan salah satu tahap untuk mendapatkan cinta sejati dalam hidupnya. Dan kenyataannya, kita sering merasa kesulitan untuk menolak rasa jatuh cinta yang datang dengan sendirinya, bukan hanya pada kaum pria, ini juga berlaku untuk kaum perempuan. Seiring dengan waktu, 10 hal yang diabaikan saat jatuh cinta itu dapat bergeser secara perlahan.

Akan terasa lebih indah, jika anda mampu mengelola dan mengontrol diri sendiri dengan lebih baik saat anda jatuh cinta. Hal ini dapat membantu hubungan anda menjadi lebih baik dan hubungan pacaran tidak terasa membosankan. Apalagi jika sejak anda jatuh cinta, anda mampu membuat diri anda menjadi seseorang yang memiliki kepribadian serta attitude yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya.Jangan justru menjadikan moment jatuh cinta ini menjadi sesuatu hal yang dapat menurunkan atau memperburuk kredibilitas serta kualitas diri anda.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *