Bentuk Ujung Kuku Serasikan dengan Nail Art

Riasan kuku yang menawan bisa menambah penampilan semakin cantik. Namun sebelum mengoleskan cat kuku, akan terlihat lebih indah jika anda telah memiliki bentuk jari dan ujung kuku yang serasi. Lihat bagaimana bentuk jari anda, sehingga saat manicure atau memotong kuku, model bentuk ujung kuku dapat disesuaikan. Trik membentuk ujung kuku ini akan membuat jari jemari anda akan tampak lebih lentik dan cantik bersama kulit sehat anda.

bentuk ujung kuku untuk manicure kuku cantik

Image courtesy by Stuart Miles | freedigitalphotos.net

Tips Membuat Bentuk Ujung Kuku

  • Bentuk Oval

Ujung kuku yang dibentuk oval akan sangat cocok untuk jenis jari tangan yang kecil dan ramping. Kesan yang diberikan oleh bentuk ujung kuku oval akan membuat jemari tangan berkesan feminin dan girly.

  • Bentuk Square (Persegi)

Jari jemari yang memiliki ruas kuku panjang cocok menggunakan potongan ujung kuku berbentuk persegi. Dengan begitu, maka bentuk kuku akan terlihat semakin tegas dan anggun.

  • Bentuk Kombinasi Oval dan Persegi (Squoval)

Jari jemari yang memiliki ruas kuku kecil atau lebar, dapat menggunakan bentuk ujung kuku perpaduan kombinasi antara potongan oval dan persegi. Bentuk kuku Squoval ini mirip dengan bentuk kuku Square tetapi yang membedakannya adalah bagian ujungnya yang berbentuk bulat (rounded). Kesan yang diberikan dengan bentuk potongan kombinasi ini akan menambah jari jemari anda lebih kaku namun tetap elegant. Bentuk seperti ini paling populer dan banyak dipilih.

  • Bentuk Square (persegi)

Bentuk kuku Squoval ini merupakan perpaduan bentuk kuku persegi dan oval. Bentuk kuku ini mengkombinasikan bentuk oval yang elegan dan bentuk Square yang terkesan kaku. Bentuk kuku ini sangat populer dan paling sering dipilih.

  • Bentuk Round

Bentuk kuku Round biasanya dimiliki oleh pria dan diperuntukkan untuk orang yang suka bentuk kuku yang simple dan rapi. Bentuk kuku sesuai dengan bentuk ujung jari.

  • Bentuk Point/Almond

Para nail artist biasanya memilih bentuk kuku Point/Almond ini. Desain nail art akan tampil lebih cantik dengan bentuk ujung seperti ini. Kesan yang diberikan dengan bentuk kuku seperti ini, jari jemari anda akan tampak lebih langsing.

Jika permukaan kuku jari tangan anda berbentuk lebar, maka sebaiknya pilih bentuk potongan kuku Squoval. Sedangkan jika bagian permukaan kuku anda sempit, sebaiknya pilih bentuk kuku Square, untuk membuat bentuk kuku Anda bisa terlihat lebih lebar. Untuk anda yang tidak suka penampilan jari dengan kuku panjang, pilih potongan bentuk kuku Round Shape, potongan seperti ini cocok untuk Anda

Setelah mempraktekkan cara pemotongan bentuk ujung kuku yang serasi, selanjutnya anda bisa melangkah ke step selanjutnya, yaitu mengoleskan nail art.

macam-macam jenis nail art cantik

Image courtesy by EyeCandyNails | Flickr.com

4 Macam Nail Art (seni kuku):

1. Nail Art Cutex, yaitu nail art yang dilukis menggunakan kuteks saja.
2. Nail Art Stone, yaitu nail art yang dihiasi semacam hiasan berupa batu-batuan yang unik dan beragam aksesori lainnya.
3. Nail Art Sticker, yaitu menghias kuku menggunakan berbagai stiker.
4. Nail Art Acrylic, yaitu nail art menggunakan acrylic yang kemudian dibentuk menjadi berbagai motif timbul atau biasa disebut nail art 3D.

Keempat pola dasar nail art tersebut dapat dikombinasikan  sesuai selera masing-masing. Jangan lupakan, sedikit sentuhan pembentukan kuku di bawah ujung kuku, serasikan dengan bentuk ujung kuku diatasnya. Tak perlu benar-benar sama, paling tidak mendekati saja. Gunakan cara pemotongan kuku yang sesuai dengan bentuk jari-jari tangan anda, begitu pula saat manicure dan pedicure, dan dapatkan penampilan kuku yang cantik dan menawan.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *