Intip 8 Rahasia Pria yang Jadi Modal Sukses Dalam Berkarier

Banyak rahasia pria yang menjadi kelebihan cara berpikir pria untuk bisa kita ambil. Banyak orang mengatakan, wanita cenderung lebih menggunakan perasaan daripada pemikiran dalam berbagai hal, termasuk dalam masalah pekerjaan. Kebanyakan pria bisa berpikir lebih logis, namun terkadang mereka terlalu fokus terhadap satu hal, sehingga membuat pria lebih sulit untuk berpikir bercabang.

Rahasia Pria dalam berkarir

Image courtesy by photostock | freedigitalphotos.net

Wanita pada umumnya memiliki sifat lebih emosional dibandingkan dengan pria. Dari banyak sikap pria, ada beberapa kelebihan yang bisa ambil, dan tidak ada salahnya untuk dicoba dan dipelajari. Beberapa sikap pria yang akan disebutkan berikut ini akan dapat memberi keuntungan dalam dunia pekerjaan.

8 Rahasia Pria : Kelebihan Cara Berpikir dan Bersikap di Dunia Pekerjaan

1.  Tidak mudah terbawa suasana

Di dalam lingkungan pekerjaan, seorang pekerja atau karyawan bukan tidak mungkin mendapatkan masukan, pujian, kritikan, atau bahkan mungkin cemoohan saat mengalami kegagalan. Namun sebagian besar pria, cenderung bisa menerima hal tersebut dengan akal pikiran logis ketimbang melibatkan perasaan terlalu dalam. Sikap mengontrol emosional seperti ini yang terkadang sulit dihadapi oleh wanita pada umumnya. Maka dari itu, belajarlah untuk lebih mengendalikan emosi terhadap banyak hal yang ditemui di kantor. Jika memang kita pernah melakukan kesalahan dan kekalahan, jadikanlah itu sesuatu hal yang dapat membangkitkan motivasi untuk kemajuan diri anda, bukan menjadikan hal tersebut sesuatu hal yang membuat anda mundur dan terpuruk karena terlalu terbawa perasaan.

2. Lebih realistis saat terlibat diskusi

Banyak kaum wanita dikatakan sebagai biang gosip, sehingga kebiasaan ini sering terbawa di urusan pekerjaan. Sementara gosip itu belum bisa dipastikan kebenarannya. Sebagian besar pria lebih mengutamakan sumber diskusi dari hasil riset dan pengalaman terkait dengan topik yang sesuai, dan kemungkinan kecil mengungkap data dari gosip atau rumor.  Pria juga akan lebih berani menyampaikan pendapat dalam sebuah diskusi. Cobalah untuk belajar sikap seperti ini, lebih realistis terhadap diskusi yang berlangsung.

3. Lebih cepat dan berani mengambil keputusan dan berkata “BISA”

Didasari oleh kebiasaan melihat hal dan mengambil kesimpulan berdasarkan data dan riset, maka pria cenderung bisa lebih yakin untuk berani mengambil keputusan. Dengan begitu, maka kebiasaan ini membuat pria lebih berani mengatakan bisa, karena ia punya dasar yang lebih kuat untuk melakukan banyak hal. Sedangkan wanita pada umumnya, cenderung lebih lama menentukan keputusan yang akan diambil. Sebenarnya wanita punya alasan untuk hal ini, yaitu karena wanita lebih banyak memikirkan faktor yang mesti diperhitungkan. Namun terkadang, faktor banyak lainnya yang dipikirkan tersebut menjadi seperti hal yang bertele-tele. Sehingga, wanita tampak lebih sedikit takut atau kurang berani untuk mengatakan “BISA” karena begitu banyaknya hal yang dipertimbangkan. Dengan demikian, maka belajarlah untuk membuat dan mengambil keputusan secara tepat dan tepat berdasarkan fakta data dan grafik yang sudah dianalisa dengan seksama, dan setelah itu, beranilah mengucapkan kata “BISA”!

4. Lebih dapat mengendalikan emosi

Rahasia pria yang satu ini mungkin sudah banyak diketahui. Kelebihan sikap pria berikutnya adalah mereka lebih mampu mengendalikan emosi ketimbang wanita. Kaum wanita lebih dapat dikenali reaksinya saat mengalami depresi, stres, saat menghadapi masalah, baik itu masalah kecil atau masalah besar. Sementara pria biasanya cenderung bisa mengesampingkan masalah ini saat menghadapi masalah. Untuk hal ini, cobalah untuk menghindari sikap emosional yang berlebihan saat menghadapi sesuatu yang membuat diri kita marah atau kesal dalam pekerjaan.

5. Tidak mudah terpancing mendengar isu atau gosip

Meski seorang pria pandai bergaul dalam lingkungan kerja, namun kebanyakan pria lebih bisa bersikap profesional. Wanita di lingkungan pekerjaan, tidak jarang yang mudah hanyut dalam curhat teman kantornya. Apa yang dialami oleh teman, terkadang bisa mempengaruhi sikapnya di kantor. Sementara pria, akan lebih mampu menjaga jarak kepada rekan-rekan kerjanya, dan mampu mengontrol emosinya dengan lebih baik saat mendengar berbagai isu atau gosip yang ia dengar.

6. Bepandangan lebih luas

Kaum pria cenderung dapat berpikir lebih luas dan mampu menjadi lebih visioner. Mereka dapat mengurutkan masalah dari pandangan luas, dan baru memahami detailnya. Berbeda dengan wanita, yang terkadang lebih mengutamakan detailnya terlebih dahulu sebelum dapat melihat pandangan secara lebih luas. Maka dari itu, tidak heran jika banyak kaum wanita di lingkungan pekerjaan lebih mudah terbawa emosi, dan belum mau melihat  banyak hal dengan lebih luas saat menghadapi masalah.

7. Lebih berpikir strategis dan fokus

Biasanya, dalam urusan pekerjaan, pria dapat berpikir lebih strategis dan skematis. Kaum pria biasanya menyusun rancangan dengan perencanaan secara lebih matang, dan mereka dapat lebih fokus dalam menghadapi suatu hal pekerjaan. Ini mungkin memang sudah menjadi sikap pria pada umumnya. Sedangkan wanita, cenderung sering membuat perencanaan dengan berbagai detail yang lebih dalam, namun seringkali tidak dapat melengkapinya karena keterbatasan waktu, dan seringkali  melewatkan  atau kurang membuat rencana eksekusi yang benar-benar logis. Dan wanita biasanya lebih sulit fokus dibandingkan pria, karena tidak sedikit wanita bekerja punya pikiran bercabang terhadap tanggung jawab di rumah yang lebih besar. Inilah salah satu rahasia pria yang dapat membuat mereka lebih cepat berkembang dalam berkarier.

8. Lebih Ambisius

Banyak kaum wanita menganggap bahwa sikap ambisius merupakan sikap yang kurang baik. Namun tidak demikian dengan anggapan pria, dan ini sudah bukan menjadi rahasia pria. Sehingga dalam masalaha karier, sikap ambisius justru dapat memacu prestasi dan kemajuan bagi kaum pria. Namun demikian, sikap ini juga ternyata terbentur oleh budaya yang membuat wanita seringkali tidak dapat membangun sikap ambisius di bidang pekerjaan semaksimal pria. Budaya seperti ini yang sering dikaitkan dengan masalah emansipasi wanita jaman sekarang. Padahal sebenarnya, jika memang memiliki tujuan dan cara yang jelas, sebenarnya hal ambisius ini tidak akan menjadi masalah besar pada kaum wanita. Pastikan anda membuat tujuan yang jelas, dan membuat cara yang lebih dapat memperhatikan berbagai batasan yang ada untuk mecapai tujuan tersebut.

So ladies KilasDara, cobalah lebih mengolah dengan baik cara berpikir positif dan mengolah mindset yang baik untuk kemajuan dan kualitas diri anda sebagai wanita. Rahasia cara berpikir pria yang dikupas diatas merupakan modal yang baik untuk pengembangan diri yang baik untuk kehidupan karir anda.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *