Tips Jadi Wanita Sexy yang Smart dan Elegan

Siapa bilang wanita sexy itu adalah cuma sebutan untuk wanita yang mengenakan pakaian serba minim dan serba seksi? Tidak demikian menurut para pria yang sesungguhnya mengartikan tentang wanita seksi. Walaupun memang tidak dapat dipungkiri, biasanya predikat wanita sexy sering dikaitkan dengan penampilan fisik.

Seorang wanita yang mampu membuat jantung pria deg-degan saat melihat atau berada di dekatnya, hingga pria bisa berdecak kagum karena pesona penampilan yang enak dipandang, itulah wanita sexy. Mempertahankan kesan seksi pada diri seseorang itu tidak seringkas yang dibayangkan.

tips jadi wanita sexy yang berkelas

Image courtesy of photostock | freedititalphotos.net

Outer beauty saja tidak cukup untuk mempertahankannya selama mungkin, tanpa didukung oleh kekuatan inner beauty. Kecantikan yang menuju sempurna itulah yang membuat pria dapat dengan tulus mencintai anda. Artinya, apalah artinya kecantikan luar tanpa didukung oleh kepribadian yang baik. Begitu menurut pengakuan banyak pria.

Tips Menjadi Wanita Seksi Smart dan Elegan

1. Bentuk tubuh dan penampilan menarik.

Memelihara bentuk tubuh itu sangat baik. Namun jika anda terlalu membebani diri dengan cara yang berlebihan, itu akan berdampak sangat buruk bagi kesehatan. Banyak yang terobsesi dengan tubuh seperti para selebritis hingga melakukan berbagai cara, misalnya saja dengan diet yang berlebihan. Hal seperti ini justru tidak akan membuat diri anda seksi. Berat badan yang ideal dan proporsional dengan tinggi badan, itu saja sebenarnya sudah lebih dari cukup. Anda tak perlu repot dengan operasi untuk mempercantik wajah yang bermacam-macam untuk menjadi sexy.

2. Bibir dan senyum.

Ini dia satu paket penting. Bibir seksi akan percuma saja jika tidak ada senyuman. Senyum adalah senjata yang paling ampuh untuk kecantikan anda.

3. Rambut.

Rambut sehat yang terawat dengan baik, lembut, berkilau, dan harum. Ini merupakan daya tarik tersendiri, sehingga wanita yang memiliki rambut sehat akan tampak lebih seksi. Pendek, panjang, ikal, atau lurus, itu tak jadi masalah.

4. Mandiri

Kemandirian adalah salah satu hal yang dapat membuat wanita terlihat lebih seksi. Wanita yang mandiri, dapat menyampaikan pendapat dengan baik, tanpa ada kesan ngeyel yang tak beralasan atau tak berdasar, akan terlihat sangat menarik. Wanita yang berani dan mampu melakukan banyak hal sendiri, juga akan terlihat menarik. Dan biasanya, wanita mandiri tidak banyak mengeluh.

5. Percaya diri

Wanita yang percaya diri akan dirinya, baik akan kemampuan serta mensyukuri segala hal yang melekat pada dirinya, akan terlihat lebih nyaman. Wanita yang percaya diri juga tidak akan banyak mengeluh. Namun hindari sikap ke-GR-an, yang membesar-besarkan kemampuan diri sendiri yang sebenarnya tidak dimiliki.

6. Kasih Sayang

Banyak pria yang ternyata mendambakan sosok wanita dengan naluri keibuan. Perilaku, tutur kata, dan sifat wanita yang buruk ternyata menjadi hal yang dapat merusak kecantikan seseorang. Wanita yang dapat menjadi panutan atas kebaikan perilaku serta tutur katanya, sungguh-sungguh membuat diri wanita itu sendiri seksi dan berkelas.

7. Mengontrol Emosi dengan baik

Meski wanita terkenal sebagai sosok yang kurang bisa menahan emosi, disitulah letak keunikannya. Wanita cenderung lebih sulit memisahkan sisi emosi dan fakta. Wanita yang mampu mengontrol emosinya dengan baik dalam berbagai hal, dalam kesulitan, masalah, dan gejolak hati lainnya, akan terlihat lebih menarik.

8. Berwawasan

Wanita yang memiliki wawasan dan berpandangan luas terhadap berbagai hal, benar-benar terkesan cerdas. Perbanyaklah belajar dan mengetahui banyak hal yang logis dan bermanfaat. Berusahalah memandang berbagai hal jauh ke depan, artinya jangan berpikiran pendek, apalagi jika sedang menghadapi masalah atau kesulitan. Be a smart women!

9. Mudah bergaul dan beradaptasi

Wanita yang baik akan memiliki prinsip hidup yang tegas dan jelas. Ia tidak akan mudah terbawa arus negatif. Namun demikian, seorang wanita yang mudah bergaul dan beradaptasi dengan lingkungannya akan membuat dirinya disukai oleh banyak orang. Dengan begitu, biasanya wanita seperti ini akan lebih mampu menerima perbedaan.

10. Menjadi diri sendiri

Jadikan diri anda sebagai wanita yang tulus dan jujur, artinya tidak banyak membuat hal yang dibuat-buat. Kepalsuan dan over-acting justru akan menghilangkan kecantikan anda. Ia mampu jujur berkata tidak bisa jika memang ia merasa tidak bisa, dan mampu berkata bisa jika memang ia bisa. Jadilah diri anda sendiri dengan versi terbaik yang anda miliki.

Memandang arti seksi bagi seorang wanita seperti diatas akan menjadikan diri anda sebagai seorang wanita seksi yang berkelas dan berkualitas, dan tidak akan dipandang sebelah mata oleh banyak pria. Seperti yang dikutip dari kesehatan.kompasiana.com dikatakan bahwa :

Keseksian sejati seorang wanita justru terletak pada keunikan mengemas dan merepresentasikan keseluruhan dirinya  sebagai wanita yang menunjukkan kenyamanan dalam bertindak dan bergaul, percaya diri namun santun dan menghargai orang lain.

Ingin menjadi seorang wanita sexy itu bukanlah sebuah upaya mutlak untuk mendapatkan jodoh atau pria tambatan hati. Jadilah wanita seksi yang berkelas dan berkualitas, sehingga wanita yang seperti ini akan mampu menempatkan dirinya dimanapun dengan tetap menjaga martabat dirinya sesuai dengan kodratnya sebagai wanita sejati yang berkelas dan intelek. Outer beauty tak akan ada artinya tanpa dilengkapi dengan inner beauty dalam diri seorang wanita. Cantik luar dalam, itu yang jadi prioritas.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This