4 Langkah Cara Membentuk Alis Mata

Alis mata memang tak harus ditipiskan, disulam atau bahkan ditato untuk mempercantik wajah. Namun paling tidak, alis mata yang rapi tentu dapat membuat penampilan wajah anda lebih sempurna. Ada beberapa tips kecantikan alis yang dapat anda coba agar alis mata tampak rapi di wajah anda.

Jika anda takut untuk menggunakan pisau khusus untuk merapikan atau cukur alis, sebaiknya anda gunakan pencabut alis saja. Mungkin ada beberapa diantara wanita yang memilih cara praktis dengan pergi ke salon untuk merapikan alis mereka. Namun jika anda tak punya banyak waktu untuk pergi ke salon kecantikan, anda dapat melakukannya sendiri di rumah. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Merapikan dan Membentuk Alis Mata

1.  Buat Tanda Titik Awal

cara merapikan alis mata langkah 1

Picture by Infodari.com

  • Posisikan terlebih dahulu pencabut alis dalam keadaan terbalik, yaitu bagian pencabut berada di bawah. Kemudian letakkan secara vertikal bagian bawah tepat di bagian samping ujung paling luar hidung bagian bawah. Lakukan cari ini untuk alis kiri dan kanan.
  • Beri tanda di bagian ujung pencabut alis untuk mendapatkan awal perapihan pangkal alis, kurang lebih jaraknya 2,5 centimeter dari sudut bagian dalam mata. Gunakan pensil alis untuk menandai bagian pangkal alis yang anda dapatkan tadi.
  • Pastikan dua tanda di pangkal alis kanan dan kiri yang anda buat tadi, mengapit garis tengah hidung anda secara simetris. Artinya, jarak garis tengah hidung ke pangkal alis kiri sama dengan jarak garis tengah hidung ke pangkal alis kanan.
  • Cabut bulu-bulu tipis alis yang berada di posisi antara tanda 2 pangkal tadi. Perhatikan cara mencabutnya, anda harus menempatkan ujung pencabut alis tepat di atas akarnya,  dan cabut secara perlahan-lahan.

2.  Buat Tanda Titik Akhir

cara merapikan alis langkah 2

Picture by infodari.com

  • Sekarang anda akan membuat tanda titik akhir ujung alis bagian luar. Letakkan pencabut alis melalui pipi (masih dalam keadaan terbalik), posisikan ujung bawah pencabut alis di samping batas hidung bagian bawah, dan ujung atas pencabut alis melewati sudut luar mata. Titik yang melewati garis alis inilah yang akan anda jadikan tempat berakhirnya ujung alis bagian luar. Beri tanda lagi dengan pensil alis.
  • Bersihkan bulu-bulu alis tipis yang berada di luar tanda batas titik akhir alis mata anda tersebut.

3.  Menentukan Tebal Alis

cara merapikan alis langkah 3

Picture by infodari.com

  • Tentukan ketebalan alis. Perhatikan alis bagian bawah anda. Buat garis batas dengan bantuan pensil alis, untuk memisahkan antara bagian  alis yang paling lebat dan bagian alis yang ditumbuhi sedikit bulu-bulu.
  • Buatlah garis alis tersebut secara natural. Bersihkan bulu-bulu alis yang tipis di bawah garis pembatas yang telah anda buat tadi. Tebal alis haruslah juga natural,  dan proporsional, jangan terlalu tipis juga jangan terlalu tebal. Kisaran tebal yaitu andara 0,5 hingga 1 cm saja. Sesuaikan dengan bantuk wajah.

4.  Membentuk Sudut Alis

cara merapikan alis langkah 4

Picture by Infodari.com

  • Perhatikan alis mata anda dengan baik, dengan pandangan lurus ke depan. Sewajarnya, puncak lengkungan alis berada di atas lengkungan terluar bola mata,  dan akan mulai turun tepat pada tulang alis.
  • Tandai kembali dengan pensil alis, letak lengkungan sudut alis. Jangan membuat sudut alis seperti patahan, terlalu tajam atau menukik. Itu akan membuat alis tampak tidak natural. Buat sudut alis dengan lengkungan halus.
  • Bersihkan atau cabut bulu-bulu alis dimulai dari bagian pangkal alis hingga ke puncak menemui sudut alis. Sesampainya di sudut alis, mulailah membentuk ekor alisnya. Buatlah ketebalan alis lebih tipis di bagian lengkungan, kemudian menipis lagi hingga mengecil hingga ke bagian ujung luar alis.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *