Cara Menghilangkan Kotoran di Area Kamar Mandi

Perilaku penghuni rumah dapat dilihat dari bagaimana mereka merawat dan menjaga kebersihan kamar mandi. Tak ada gunanya membuat kamar mandi yang bagus jika tidak dapat merawat kebersihannya dengan baik. Semakin jarang dibersihkan, maka akan kotoran akan semakin lama menempel dan akan semakin sulit untuk dihilangkan. Lalu bagaimana cara menghilangkan kotoran di kamar mandi, sehingga kamar mandi tetap bersih dan tidak bau?

Cara Menjaga Kebersihan dan Cara Menghilangkan Kotoran di Lantai dan Dinding Kamar Mandi

cara menghilangkan kotoran di kamar mandi

Image courtesy by nuttakit | freedigitalphotos.net

1.    Lap dinding dan lantai kamar mandi secara rutin. Gunakan lap lembap dan sedikit bahan pembersih. Setelah itu, bilas dinding dan lantai yang sudah dilap, dengan air bersih.

2.    Anda juga dapat membersihkan dinding dan lantai kamar mandi dengan cara menggosok kamar mandi dengan menggunakan disinfektan atau krim tawas.

3.    Jika ternyata air di rumah anda mengandung kapur, maka sebaiknya gunakan larutan air dan garam (perbandingan 1:2). Bersihkan bagian-bagian kotor dan bernoda dengan larutan garam tersebut.

4.    Bersihkan lantai kamar mandi dengan menggunakan campuran pembersih kamar mandi:

•    4 liter air panas
•    30 ml baking soda
•    30 ml borax
•    30 ml washing soda
•    125 ml vinegar
•    15 ml sabun cair

Campurkan semua bahan tersebut diatas, kemudian percikan ke permukaan lantai sedikit demi sedikit, sambil melakukan pembersihan dengan menggunakan sikat kamar mandi. Bilas dengan air bersih atau cukup dilap dengan kain bersih yang dibasahi dan mencelupkan lap ke air bersih.

Selain sebagai pembersih kamar mandi, campuran cairan ini juga mampu menghilangkan bau dan membunuh kuman di sekitar toilet. Cara menggunakannya juga cukup mudah, yaitu dengan menuangkan cairan tersebut ke dalam toilet, kemudian diamkan beberapa menit, dan sikat dengan menggunakan sikat toilet, kemudian bilas dengan air bersih.

Cara Menghilangkan Kotoran di Saluran Air:

1.    Tuangkan baking soda 60 ml ke dalam saluran air, diamkan selama 15 menit. Setelah itu guyur dengan air panas yang masih mendidih.

2.    Gunakan jaring khusus yang dipasang pada bagian atas saluran air untuk mencegah saluran air yang tersumbat. Biasanya, patahan rambut yang menggumpal juga dapat membuat saluran air anda tersumbat. Jaring khusus ini dapat anda beli di supermarket.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *