5 Makna Senyum Cantik Wanita

Senyuman merupakan salah satu atribut kecantikan para wanita. Makna senyum seseorang dapat dikenali dengan cara dirinya tersenyum. Daya tarik para pria seringkali tumbuh oleh senyuman menawan dari seorang wanita. Bagaimanapun cantiknya seorang wanita, tanpa menyuguhkan senyuman, maka kecantikan itu akan terasa hambar dibuatnya. Ada beberapa makna di balik senyuman menawan yang terpancar. Apa sajakah makna senyum itu? Yuk kita simak faktanya berikut ini.

Dacher Keltner dan Lee Ann Harker, dua orang psikolog dari University of California at Barkeley menyebutkan bahwa ada lima jenis senyum yang dapat menarik perhatian para pria secara umum.

5 Makna Senyum Cantik yang Terpancarkan oleh Wanita

1. Senyum Duchennet

makna senyum cantik wanita

Image courtesy by marin | freedigitalphotos.net

Senyum Duchennet merupakan senyuman dengan gaya mulut terbuka, hingga barisan gigi dan gusi terlihat, sehingga senyuman ini terkesan menjadi senyuman yang tulus. Biasanya senyum ini memang merupakan gambaran bahwa dirinya sedang berbahagia. Senyum ini lebih mendekati tertawa. Senyum ini membuat kaum pria lebih rileks saat melihatnya. Nama senyum ini diambil dari nama Duchenne de Bologna, seorang neurologis asal Prancis pada abad XVIII. Beliau adalah sosok seseorang yang pertama kali meneliti tentang senyum.

2. Senyum Genit

Pernah melihat seseorang menyunggingkan senyum dengan menarik salah satu sudut mulut. Disaat senyuman itu disemaikan, kepala sedikit berputar ke samping, namun pandangan mata tetap mengarah obyek yang dituju untuk menerima senyumannya. Di saat itu, sang pemberi senyuman juga akan memberikan kedipan sebelah mata. Inilah yang disebut senyum genit, senyuman yang memberi sinyal kepada pria untuk menimbulkan rasa percaya diri,  sehingga ia berani untuk menghampiri dan menyapa sang pemberi senyuman genit.

3. Senyum Malu-malu

Saat dirinya merasa bersalah, melampaui batas, atau ketahuan melakukan sesuatu hal, maka secara spontan, seseorang akan tersenyum malu. Tapi ternyata senyum malu-malu ini bisa menarik perhatian pria. Teknik yang dapat dilakukan adalah dengan cara memberikan senyuman malu-malu sambil menundukkan kepala, dan beri kesan bahwa anda sedang menghindari tatapan mata lawan bicara. Senyumlah dalam keadaan mulut tertutup.

4. Senyum Hangat

Senyum hangat ini cukup mudah untuk dilakukan. Hanya tinggal memberi tatapan hangat ke seseorang di hadapan anda, sambil melayangkan senyuman tulus. Makna senyum hangat ini akan dapat memancarkan rasa keperdulian dan kasih sayang. Senyum hangat ini juga dapat menarik perhatian pria.

5. Senyum Kombinasi

Senyum Duchenne yang dipadukan dengan senyuman hangat, dengan disertai gerakan tubuh sedikit membungkuk sehingga terkesan seperti mendekati lawan bicara, inilah yang disebut senyum kombinasi. Senyum seperti ini akan sangat indah dengan pancaran aura yang menggambarkan tidak adanya perbedaan diantara pemilik senyuman dan yang diberi senyuman. Pemberi senyuman akan memancarkan kesetaraan dirinya dengan yang dihadapannya.

Tebarkan senyuman cantik anda dalam berbagai kesempatan, baik saat menyambut suami pulang kantor, saat anda berhadapan dengan orang lain. Senyum itu ibadah, dan senyum itu adalah gambaran keindahan dan kecantikan anda yang sesungguhnya.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *