Gaya Rambut Tetap Oke Dengan Peralatan Hair Styling

Gaya rambut sebagai pelengkap penampilan dalam keseharian ataupun di event khusus dapat mudah diciptakan dengan bantuan beberapa alat penata rambut. Namun, memilih peralatan penata model rambut itu gampang-gampang susah. Salah pilih alat, bisa membuat rambut cepat kering dan rusak. Alat penata rambut seperti hair dryer, flat iron, dan yang lainnya juga bisa gampang rusak, jika anda kurang cermat memilih alat yang benar-benar bagus.

tips memilih peralatan menata gaya rambut

Image courtesy by marin | freedigitalphotos.net

Ada beberapa tips memilih peralatan hair styling untuk mengatur gaya rambut yang anda suka. Pada prinsipnya, cara menata rambut dengan berbagai alat hair styling itu sama, hanya diperlukan kreativitas dan trik-trik khusus pada setiap model rambut wanita yang diinginkan. Untuk tingkat kesulitan dan kerumitan lebih tinggi, memang akan membutuhkan bantuan tangan orang lain. Tapi untuk pemakaian alat pengatur gaya rambut pribadi yang sering digunakan di rumah atau saat travelling, sebaiknya anda perhatikan beberapa hal berikut ini.

Tips Memilih Peralatan Penataan Gaya Rambut

Peralatan Tanpa Listrik

  • Sisir yang mudah bengkok karena bahannya yang kurang kuat atau bahkan terlalu kuat, akan membuat rambut mudah patah. Maka dari itu, hindari pemakaian sisir yang terbuat dari logam. Jenis sisir dari bahan logam dapat menyebabkan adanya listrik statis saat digunakan.
  • Anda tentu tidak ingin rambut anda mudah patah dan kusut. Maka pilihlah sisir atau hair brush yang memiliki gerigi tumpul dan tidak terlalu rapat, lebih renggang lebih baik. Selain membuat kulit kepala tidak akan terluka, ujung gerigi sisir yang tumpul juga dapat menjadi pemijat kepala alami yang baik saat anda menyisir, sehingga dapat melancarkan aliran darah dengan baik.

Peralatan yang Menggunakan Listrik

  • Peralatan tata rambut yang membutuhkan daya listrik juga sebaiknya dipilih dengan cermat, baik dari segi teknologi juga bahan pemanasnya.
  • Pilihlah peralatan seperti hair dryer, flat iron atau curling iron yang memiliki pemanas keramik. Pemanas keramik pada hair dryer dapat membantu rambut menjadi lebih cepat kering. Selain dapat mengurangi resiko kerusakan rambut, lapisan keramik juga dapat membantu masuknya molekul pelembut dari alat flat iron atau curling iron yang digunakan, sehingga gaya rambut yang diinginkan lebih mudah didapat.
  • Pilih peralatan tata rambut berlistrik yang memiliki pengatur suhu. Sehingga suhu dapat disesuaikan sesuai kebutuhan dan kondisi rambut. Jangan gunakan suhu yang terlalu panas pada rambut yang sedang bermasalah kekeringan atau pecah-pecah.
  • Rambut yang sering terkena gesekan dan polusi biasanya akan mengandung ion positif yang lebih banyak. Maka dari itu, pilihlah peralatan penata rambut berlistrik yang memiliki teknologi penghasil ion negatif. Teknologi seperti ini dapat mengimbangi kadar kandungan ion positif pada rambut. Ion negatif yang dihasilkan dari alat styling juga dapat membantu memudahkan penataan rambut, dan dapat menjaga kesehatan kulit rambut.
  • Anda juga disarankan memilih alat pengatur gaya rambut yang memiliki lapisan tourmaline atau batu mulia pada pemanasnya. Ion negatif dan gelombang inframerah juga akan lebih banyak dihasilkan dengan alat seperti ini, sehingga rambut lebih mudah ditata dan lebih sehat.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This