8 Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok

Rambut yang terus menerus rontok dapat menyebabkan percaya diri berkurang, karena rambut akan terlihat semakin tipis. Selain itu, rambut rontok sering kali mengotori pakaian atau bahkan tempat duduk anda. Masalah rambut rontok benar-benar bisa mengganggu kenyamanan anda sehari-hari. Jika anda bertanya-tanya, bagaimana cara menghindari rambut rontok berkepanjangan. Ikuti beberapa tips berikut ini.

8 Tips Menghindari Masalah Rambut Rontok

tips cara mengatasi rambut rontok

Image courtesy by David Castillo Dominici | freedigitalphotos.net

1. Biasakan untuk mencuci rambut dengan air biasa, jangan terlalu sering menggunakan air hangat.

2. Shampoo yang mengeluarkan banyak busa belum tentu baik, banyak yang salah anggapan tentang hal ini. Kenali karakter dan jenis rambut anda. Untuk menghindari rambut rontok, jangan gunakan sampo yang terlalu banyak mengandung detergen, karena dapat menyebabkan rambut menjadi cepat kering.

3.  Merapikan rambut setiap hari dengan menyisirnya sehari dua kali untuk memberikan rangsangan kepada kepala. Menyisir rambut dapat sekaligus menjadi cara pijatan ringan untuk memperlancar sirkulasi darah di kepala dengan baik.

4. Rambut yang sering menggunakan hair driyer atau peralatan hair styling lainnya, dapat menyebabkan rambut kering dan kurang sehat. Cobalah meregangkan frekuensi penggunaannya. Pastikan juga saat menggunakan hair dryer tidak kurang dari 30 centimeter jaraknya.

5. Salah satu kebiasaan yang juda dapat menyebabkan rambut rontok adalah mencabut uban. Rambut uban sebaiknya digunting saja, jangan dicabut.

6. Hindari jenis-jenis makanan yang berkarakter panas, seperti misalnya durian, daging kambing, dan yang lainnya.

7. Pola hidup sehat dan menu makanan sehat juga mendukung kesehatan dan kekuatan rambut anda. Jangan lewatkan hal ini. Hindari alkohol dan rokok agar rambut anda tetap kuat dan sehat.

8. Jangan terlalu sering mengikat rambut, apalagi dengan ikatan yang terlalu kuat. Beri waktu dan ruang bernafas pada rambut yang cukup.

Segera atasi masalah kerontokan rambut jika anda mengalaminya. Jangan lupa bahwa menjaga akan lebih baik daripada mengobati. Cobalah merawat rambut anda dengan cara yang baik dan aman. Menjaga kesehatan rambut memang membutuhkan sedikit waktu tambahan untuk merawatnya, namun anda tentu tak akan kecewa jika hasilnya baik. Mahkota kebanggaan anda akan tetap cantik dan sehat.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *