Pilih-pilih Material Permukaan Meja Dapur

Selektif dalam memilih bahan atau material yang digunakan untuk interior dapur, khususnya untuk permukaan meja dapur merupakan hal penting. Permukaan yang digunakan pada furniture dapur harus tahan lama, higienis, tahan air juga tahan terhadap panas, mudah dibersihkan dari noda, dan tahan gores. Dan tentu saja, akan lebih cantik jika bentuk, warna, corak furniture di area dapur sesuai dengan interior style rumah anda. Worktop atau permukaan meja dapur yang digunakan dapat anda pilih dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Pilihan Material Worktop atau CounterTop Meja Dapur

  • Laminate

Pilihan yang paling populer digunakan dalam dapur adalah laminate. Laminasi tersedia dalam aneka pilihan warna dan pola dengan harga terjangkau. Anda dapat memilih menggunakan merek yang berkualitas dengan harga yang lebih murah, namun tahan terhadap noda dan goresan.

  • Solid Surface

Solid surface merupakan bahan countertop yang tidak berpori, tahan panas, dan permukaannya halus. Bahan Solid Surface ini dapat diandalkan untuk dapur rumah anda. Solid surface dapat membuat desain dapur anda lebih fleksibel, dan dapat disesuaikan dengan selera anda. Merk Solid Surface yang ternama seperti Corian (buatan Amerika), Kawalina (buatan Indonesia), Samsung, Avonite, dan buatan China. Bahan ini kaya akan pilihan warna dan motif.

Permukaan Meja Dapur Solid Surface - Desain Dapur by Kawalina

Desain Dapur by Kawalina

Khusus untuk produk Kawalina, produsen Solid Surface Indonesia ini juga menghadirkan berbagai washtafel / washbasin custom models, untuk dapur, kamar mandi, ruang makan, atau public area,  yang membebaskan anda untuk mendapatkan model yang spesial, sesuai dengan selera dan gaya yang anda inginkan. Produk Washtafel Design Kawalina ini merupakan pengembangan formula Solid Surface dengan metode kreatif, sehingga dapat menghasilkan Custom Washtafel yang elegan.

Washtafel Red Line  Produk Kawalina

Custom Wastafel – Kawalina Trend Product

  • Stainless Steel

Countertop dari bahan stainless steel merupakan bahan yang tahan air dah higiensi. Goresan akan terjadi seiring dengan usia pemakaian. Harganya pun cukup beragam, sesuai dengan kualitasnya.

  • Granit

Permukaan meja dapur menggunakan bahan granit memiliki sifat lebih keras dan lebih baik daripada marmer. Seperti bahan yang lainnya, produk ini juga dampat membuat penampilan dapur anda lebih mewah. Granit juga tahan air dan perawatannya pun mudah.

  • Kayu

Pilihan countertop dari bahan kayu tampak lebih manis dan ringan, namun tidak disarankan. Namun sayangnya, perawatan kayu akan lebih banyak dan rumit agar tetap bisa awet. Bahan kayu lebih mudah menyerap air dan rentan lapuk.

  • Keramik

Countertop juga dapat dipilih dari bahan keramik, dengan berbagai gaya dan warna. Namun penggunaan countertop dari bahan keramik sudah mulai banyak ditinggalkan. Bahan keramik cukup higienis dan pemeliharaannya cukup mudah.

Bahan yang dipilih untuk dijadikan countertop di dapur harus dapat mengantasipasi efek aktivitas di area dapur saat masak memasak. Maka dari itu, pemilihan bahannya pun harus benar-benar dipertimbangkan, agar dapur rumah anda tetap terlihat cantik, bersih, dan menawan, dengan sentuhan design artistik sesuai selera anda.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This