Kapan Wanita Mulai Curiga Pada Pasangannya?

Wanita cenderung lebih menggunakan perasaan dalam menghadapi berbagai hal, terutama urusan cinta. Banyak perilaku wanita yang dianggap tidak rasional saat mereka mulai cemburu. Rasa cemburu mulai datang diiringi dengan kecurigaan terhadap perilaku pasangan yang dianggap mulai berubah, tidak seperti biasanya. Kecurigaan hadirnya wanita lain bisa menjadi sumber rasa cemburu. Banyak hal yang membuat wanita merasa curiga melihat perubahan perilaku pasangannya.  Berikut beberapa hal yang menunjukkan kapan wanita mencurigai sesuatu kepada pasangannya, mencurigai adanya perselingkuhan atau kehadiran perempuan lain.

wanita mulai curiga ada wanita lain

Image courtesy by marin | freedigitalphotos.net

Kapan Wanita Mulai Curiga pada Pasangan ?

1. Saat kekasihnya mulai berubah sikap baik secara cepat atau lambat. Ia merasa ada keanehan dari sikap kekasihnya.

2. Wanita akan mulai curiga, saat kekasihnya mengatakan banyak alasan tanpa bukti yang terlihat nyata.

3. Saat sang pria mulai sering berkata tidak mau atau menolak ajakan yg biasa dilakukan.

4. Saat pasangannya sering tidak menerima panggilan telepon atau tidak membalas pesan.

5. Saat pasangannya terllihat kikuk atau tampak kebingungan saat ditanyakan sesuatu hal.

6. Saat pria lebih mudah marah dan merasa dicurigai saat dilontarkan pertanyaan yang sebenarnya pertanyaan hal biasa saja.

7. Saat pasangannya mulai membatasi sesuatu, seperti tak lagi mengijinkan pasangan melihat ponsel, tas, atau laptopnya. Atau saat ponselnya tiba-tiba diberi password tanpa pemberitahuan.

8. Saat sang pasangan sering terlambat atau ingkar janji tanpa alasan yang tepat, atau alasan yang tidak masuk akal. Hal ini juga dapat membuat wanita mulai curiga terhadap pasangannya.

9. Saat frekuensi pertemuannya dengan sang pacar tiba-tiba berkurang tanpa sebab.

10. Saat pria tiba-tiba merubah penampilan dan parfumnya tanpa sepengetahuannya. Atau berpenampilan tidak seperti biasanya.

Pada saat wanita mulai curiga pasangannya selingkuh atau merasa pasangannya punya dua cinta, ia akan merasa pasangannya berbohong atau menyembunyikan sesuatu. Banyak hal-hal kecil yang nantinya dapat menjadi bahan kecurigaan dan menjadi pemicu pertengkaran.

Tips:

Jika anda seorang pria, cobalah untuk mengajak pasangan anda berbicara dan bertukar pikiran secara baik-baik. Pilih situasi yang tepat, tidak pada saat situasi saat keduanya sedang dalam keadaan emosional tinggi. Jika memang kecurigaan pasangan anda tersebut salah, cobalah untuk menjelaskan kepadanya, tanpa harus menyalahkan terlebih dahulu atas kecurigaannya. Berilah gambaran yang jelas dan real, atas hal yang dapat membuktikan bahwa kecurigaannya tersebut ternyata tidak benar. Bersabar dan jelaskan dengan tetap mengontrol emosi.

Jika anda seorang wanita, cobalah untuk meminta penjelasan dengan cara yang halus, bukan dalam keadaan emosi. Biasanya, saat anda dalam keadaan emosi, pria dapat menjadi lebih emosi atau bahkan memberi jawaban jelas. Beri waktu kepada pasangan untuk menjelaskan alasan mengenai perubahan pada dirinya. Telaah kembali penjelasan yang diungkapan oleh pasangan anda. Cobalah untuk sama-sama saling membuat perubahan yang sekiranya diperlukan, bukan hanya meminta perubahan pada pasangan anda saja. Cari jalan tengah yang bijaksana. Bersabar, jelaskan tentang kecurigaan anda, juga dengan tetap mengontrol emosi.

Kecurigaan wanita tentu beralasan, namun cara menyikapi dan menanggapi kecurigaan atau kecemburuan terkadang berbeda-beda. Saat seorang wanita mulai curiga yang berlebihan tentunya tidak akan membuat pria nyaman dibuatnya. Setiap pasangan tentu mengalami berbagai macam problematika yang seharusnya dapat diselesaikan dengan cara yang baik. Saling introspeksi diri dan memperbaiki pribadi masing-masing adalah hal terbaik yang bisa dilakukan. Egoisme tidak akan memberikan dampak yang terlalu baik, cobalah untuk menerapkan simpati dan empati antara keduanya.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This