8 Tips Cara Merawat Spring Bed

Merawat spring bed merupakan salah satu hal penting untuk dilakukan agar spring bed anda dapat bertahan lebih lama, tetap nyaman, dan terjaga kebersihannya. Per atau pegas didalamnya mampu memberikan posisi tidur yang menyehatkan bagi tulang punggung. Berikut beberapa tips cara merawat spring bed agar awet dan tetap nyaman digunakan.

tips cara merawat springbed

Image courtesy by Ambro | freedigitalphotos.net

Tips Cara Merawat Springbed

1. Sesuaikan Ukuran

Mulailah merawat spring bed dengan menyesuaikan ukuran. Gunakan kasur spring bed yang sesuai dengan ukuran ranjang. Jangan paksakan jika lebih besar, hal ini akan merusak kelenturan per atau pegas di dalamnya.

2. Buka  Lapisan Plastik Pembungkus

Springbed baru biasanya masih terlapisi oleh plastik pembungkus. Bukalah plastik tersebut untuk memberikan ruang bernafas pada springbed yang baru saja anda beli.

3. Perlindungan Ekstra

Agar springbed anda terhindar dari noda, baik berupa cairan atau debu, maka gunakanlah pelapis berupa mattress protector di atasnya. Air yang masuk ke dalam springbed dapat merusak per, bahkan bisa membuatnya berkarat.

4. Cara Membersihkan

Gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan springbed dari debu atau kotoran.

Disarankan untuk menjemur kasur springbed setiap satu atau dua bulan sekali. Angin-anginkan saja, jangan dijemur di bawah terik matahari langsung. Ini merupakan salah satu cara merawat spring bed yang benar-benar harus diperhatikan. Jika terkena tumpahan air, segera angin-anginkan springbed.

Jika terkena noda, tegakkan terlebih dahulu posisi springbed (agar air atau cairan pembersih tidak tembus ke bagian dalam springbed). Bersihkan dengan air yang disapukan ke permukaan spring bed yang terkena noda dengan menggunakan lap bersih atau dengan menggunakan semprotan, kemudian gunakan sikat lembut dengan sedikit cairan pembersih.

5. Menjaga Per

Upayakan agar tidak melakukan hentakan-hentakan keras seperti  misalnya melompat-lompat di atas springbed, agar pegas atau per tetap terjaga. Perawatan spring bed ini perlu disosialisasikan kepada anak-anak.

6. Hindari Pemanasan

Sebisa mungkin jangan lakukan pemanasan atau penyetrikaan untuk menjaga permukaan kain kasur tetap baik.

7. Kualitas Spring bed

Alas tidur atau kasur yang baik akan menyangga tubuh dengan sempurna tidak akan membuat tubuh tenggelam. Kasur yang dapat menopang berat tubuh dan menyangga postur tubuh dengan baik, khususnya di bagian tulang punggung, akan memberikan struktur tulang belakang menjadi sehat. Disaat bangun tidur, anda tidak akan mengalami sakit badan.

Sebelum membeli produk springbed, sebaiknya pastikan kualitas komponen kasurnya terlebih dahulu.

8. Lolos uji

Pilihlah kasur yang sudah lolos uji melalui proses Ultra Fresh, sehingga spring bed yang akan anda beli dapat mencegah alergi.

Pemilihan springped dan cara merawat spring bed yang benar akan membantu menjaga kualitas tidur anda menjadi lebih baik.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

3 Comments

  1. trimakasih gan informasi tentang membersihkan kasur sangat berguan buat saya
    salam sukses buat kita semua
    salam senyu dari saya gan

    Post a Reply
  2. Tips yang sangat bermanfaat gan.. Karena lebih baik merawat daripada membeli baru. karena harga springbed baru sekarang sudah mahal sekali. Saya juga lebih baik menggunakan jasa cuci springbed daripada mengganti springbed yang baru. Jauh lebih hemat. Terima kasih..

    Post a Reply
  3. Artikel Nya sangat membantu bagi yang belum mengetahui cara merawat springbed karena springbed adalah salah satu alas yang membuat tidur menjadi nyaman

    Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This