Survival Tool Saat Bepergian untuk Wanita

Manfaatkan beberapa barang dalam tas anda untuk menjadi survival tool saat anda bepergian. Jika anda sedang berada jauh di luar rumah atau sedang travelling, tentu peralatan yang anda bawa tidak selengkap yang anda miliki di rumah. Banyak kemungkinan anda menemui hal-hal kecil yang tidak terduga, yang membutuhkan sedikit trik darurat saat anda menghadapinya. Dalam keadaan terdesak anda bisa menjadi MacGyver. David Goldsholle, pendiri DoItYourSelf.com ajarkan, tentang alat survival apa saja di saat darurat tersebut.

tips survival tool untuk wanita

Image courtesy by photostock | freedigitalphotos.net

Manfaatkan Barang-Barang dalam Tas Wanita Anda sebagai Survival Tool :

  • Permen Karet

Jika baterai walkman tidak mau diam di posisinya karena longgar, buka satu buah permen karet di dalam tas anda. Ganjal dengan permen karet antara ujung baterai dan titik kontaknya.

  • Kunci

Kunci dapat digunakan untuk membuka botol. Tempelkan bagian bergerigi kunci pada bagian bawah tutup botol, lalu putar sedikit sambil menekannya. Gerigi kunci yang bertemu dengan gerigi tutup botol akan saling bertautan sehingga botol dapat terbuka.

  • Lip Balm

Jika anda membeli sepatu baru, dan khawatir akan lecet, maka manfaatkan lip balm yang ada dalam tas anda sebagai salah satu survival tool. Pelembab bibir ini dapat dijadikan obat anti lecet yang disebabkan oleh gesekan sepatu. Oleskan pada bagian yang rentan terkena lecet seperti di tumit kaki.

  • Pena

Manfaatkan pena untuk menjadi aksesoris rambut anda. Atau jika anda merasa gerah dengan rambut panjang anda, gulung rambut anda dengan memanfaatkan pena yang ada. Tarik rambut ke belakang, gulung dan kunci dengan menyisipkan pena di tengahnya, dekat kulit kepala, dari atas ke bawah.

  • Kikir kuku

Tak perlu terlalu khawatir jika ternyata pensil dalam tas anda tumpul padahal anda tidak membawa peraut. Manfaatkan kikir kuku yang ada dalam tas anda untuk menajamkan ujung pensil.

  • Hair Spray

Jadikan salah satu produk kecantikan rambut yang anda bawa sebagai survival tool berikutnya. Hair Spray dapat dijadikan penyerap tinta yang menodai baju. Semprotkan hair spray di bagian yang terkena noda tinta. Lalu cuci dengan bersih.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *