Travelling Tips: Flight Bersama Si Kecil

Bepergian jauh apalagi terbang atau flight bersama si kecil tentu membutuhkan persiapan ekstra agar di perjalanan anda yang memakan waktu panjang tidak membuat anda kerepotan. Cobalah buat daftar ceklis sebelum memulai packing barang bawaan anda. Jangan sampai di pesawat anda repot mencari-cari lotion karena anda lupa atau jauh menyimpannya di tas atau koper bawaan anda. Berikut kita simak tips flight bersama buah hati anda.

tips flight bersama si kecil

Image courtesy by Stuart Miles | freedigitalphotos.net

Persiapan Sebelum Flight Bersama Si Kecil

1. Sebelum memulai packing di rumah, ambil catatan kecil yang khusus digunakan untuk mencatat daftar perlengkapan dan keperluan si kecil. Pisahkan daftar barang yang harus disimpan di kabin sebagai daftar “A” dan bagasi sebagai daftar “B”.

2. Daftar “A” akan berisi perlengkapan yang siap diambil, atau dekat dengan anda. Perlengkapan seperti lotion, baby diapers, minyak penghangat, harus masuk ke dalam daftar “A”.

3. Minuman, makanan, snack, botol dot dan susu, tissue kering dan tissue basah, hand sanitizer, obat-obatan, mainan kesukaannya, dan paling tidak dua setel candangan pakaian untuk si kecil selama di perjalanan penerbangan harus masuk juga ke daftar packing “A”. Jangan biarkan perut si kecil kosong selama perjalanan.

4. Lebih disarankan agar anda memisahkan koper khusus perlengkapan si kecil dengan peralatan anda, baik untuk yang disimpan di kabin ataupun di bagasi. Cara ini akan membuat anda lebih praktis saat membutuhkan peralatan si kecil untuk digunakan.

5. Lipat baju-baju si kecil dengan cara menggulungnya secara rapi, agar pakaian si kecil tidak kusut. Selain itu, cara ini juga akan menghemat space penyimpanan barang bawaan.

6. Pastikan selimut kecil, topi penghangat, kaus kaki cadangan, sarung tangan, berada di dekat anda, artinya harus dipersiapkan berada di daftar “A”.

7. Perlengkapan dan peralatan si kecil yang tidak dibutuhkan saat-saat urgent, simpan di dalam daftar “B”, seperti fashion atau pakaian selama liburan nanti. Perlengkapan dandan anak anda dapat disimpan dulu saja setelah nanti setibanya di tempat tujuan anda.

8. Barang-barang yang berukuran kecil dapat disimpan dalam dompet atau wadah khusus. Dapat juga diselipkan di sekeliling koper, namun juga jangan berantakan, karena khawatir akan berceceran saat di bawa.

9. Jangan lewatkan laundry bag di dalam daftar “A” dan “B”. Untuk yang masuk dalam daftar “A” bisa berukuran lebih kecil. Untuk yang masuk dalam daftar “B” siapkan yang besar dan yang kecil.

Itulah beberapa vacation tips penting yang membuat flight dengan si kecil buah hati kesayangan anda akan berjalan lebih nyaman. Happy flying, Mom! Selamat menikmati perjalanan, flight with your lovely kids…

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *