Ciri-Ciri Pria Belum Siap Menikah dengan Anda

Bagaimana anda bisa mengenali ciri-ciri pria belum siap menikah? Seorang wanita yang sudah membina hubungan cinta dalam jangka waktu lama, biasanya akan berpikir ke arah yang lebih serius. Ada kalanya, pria tidak juga memberi kepastian tentang hubungan yang sedang dijalin. Hal ini tentu membuat wanita bertanya-tanya, “Sebenarnya dia serius gak sih sama gue?”. Wajar jika dalam hati seorang wanita kemudian berpikir, seperti diungkapkan group band Armada  dalam lagunya, “Mau dibawa kemana… hubungan kita…. Jika kau terus menunda-nunda… “, seperti diungkapkan group band Armada  dalam lagunya.

Ciri-ciri Pria Belum Siap Menikah

ciri pria belum siap menikah

Image courtesy by photostock | freedigitalphotos.net

1. Tidak Mendekatkan Dengan Keluarga

Ciri pria belum siap menikah biasanya tidak mau memperkenalkan apalagi mendekatkan anda kepada keluarga besarnya, terutama kepada orang tua. Ciri ini biasanya terasa saat hubungan anda sudah cukup lama.

2. Menghindar atau tidak mau bicara tentang masa depan hubungan.

Jika anda memulai pembicaraan tentang bagaimana masa depan hubungan anda, ia cenderung mengalihkan pembicaraan. Sikap ini seolah-olah ingin menunjukkan kepada anda, bahwa ia belum berpikir ke arah lebih jauh tentang hubungan anda.

3. Tidak mau menyelesaikan konflik.

Percekcokan atau pertengkaran dalam sebuah memang wajar terjadi. Sikap dewasa seorang pria untuk menyelesaikan setiap konflik yang ada dapat menggambarkan bahwa dirinya siap menjadi seorang pemimpin saat berumah tangga.

4. Tidak Memperkenalkan Teman-temannya.

Pria yang tidak memperkenalkan anda kepada teman-temannya bisa saja masih ingin merahasiakan hubungan anda. Meski ciri ini belum tentu benar, namun  sebaiknya anda tanyakan alasannya lebih lanjut kepada si dia.

5. Masih Menunda-nunda jawaban.

Jika anda sudah pernah mengajukan pertanyaan tentang keseriusan hubungan anda lebih lanjut, namun dia masih saja menunda-nunda jawaban, ini merupakan salah satu ciri belum siap menikah. Pria ini seolah-olah ingin memberikan sinyal kepada diri anda, bahwa dirinya belum siap mengambil keputusan besar dalam hidupnya untuk menikahi anda. Baik anda sebagai wanita ataupun dirinya sebagai wanita, perlu menentukan pilihan pasangan hidupnya.

Seorang pria yang sudah siap menikah biasanya akan menanyakan atau paling tidak, membicarakan rencana pernikahan dengan anda. Namun jika hubungan yang anda jalin baru seumur jagung, anda tak perlu buru-buru mencap dirinya belum atau sudah siap menikah. Mungkin saja ia masih butuh waktu untuk meyakinkan dirinya, bahwa anda adalah pendamping hidup terbaik bagi dirinya.

Pernikahan adalah hal sakral yang dilakukan sekali seumur hidup, siapapun tentu menginginkan pernikahan yang abadi. Cobalah untuk mengenal lebih jauh satu sama lain, karena dalam pernikahan nanti, anda harus dapat saling menerima satu sama lain apa adanya. Jika pria sudah siap menikahi anda, tentu dia akan mengajukan pertanyaan kepada anda, apakah anda sudah siap dinikahinya?

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

1 Comment

  1. Wah itu kan gue bangeet sista. Jangan di share dunk sis.. kan malu gue.
    Tapi semua ciri pria yang belum siap menikah, yang sista sebutkan diatas, 100% saya setuju. Tentu saja tanda-tanda pria yang sudah siap menikah, adalah kebalikan yang 5 itu.

    Terima kasih sudah berbagi ” ciri pria yang belum siap menikah”.
    Salam blogger

    Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This