Tips Menghilangkan Jerawat di Punggung

Bingung dengan masalah jerawat di punggung? Berikut ini tips menghilangkan jerawat di punggung dengan cara mudah dan alami. Bagian tubuh yang rentan terkena jerawat selain di bagian wajah adalah di bagian punggung. Meski bagian punggung tidak terlalu terekspose, namun keberadaan jerawat di punggung cukup mengganggu kenyamanan.

tips menghilangkan jerawat di punggung dengan mentimun

Image courtesy by Keerati | freedigitalphotos.net

Terdapatnya tumpukan kotoran, sel kulit mati, disertai dengan produksi minyak yang berlebih pada kulit yang menyumbat pada pori-pori kulit, inilah yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. Jerawat yang meradang dapat membuat aktivitas anda terasa tidak nyaman. Jika anda mengalami pertumbuhan jerawat di area punggung, sebaiknya segera diatasi.

Yang harus anda lakukan adalah, pertama, menghilangkan kotoran dan sel kulit mati yang menjadi penyumbat pori-pori kulit di bagian punggung anda. Kedua, menghilangkan noda bekas jerawat di punggung, sehingga punggung anda dapat kembali mulus seperti semula.

Menggunakan jenis sabun mandi yang cocok dan sesuai dengan jenis kulit tentu akan mengurangi resiko jerawat di punggung.  Selain itu, ada beberapa bahan-bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengobati jerawat pada punggung. Berikut ini akan tips menghilangkan jerawat di punggung yang dapat anda coba.

Tips Menghilangkan Jerawat di Punggung dengan Ramuan Bahan Alami

Bahan yang digunakan:

  • Putih telur (mengangkat sel kulit mati)
  • Mentimun (menghilangkan noda bekas jerawat)

Cara Membuat Ramuan:

  1. Kocok putih telur
  2. Iris mentimun tipis-tipis.
  3. Masukkan putih telur yang sudah dikocok dan irisan mentimun ke dalam blender. Blend atau campur kedua bahan tersebut hingga benar-benar halus.
  4. Masukkan hasil blender tadi ke dalam mangkok. Campuran ini yang akan dijadikan masker punggung anda.
  5. Oleskan ramuan tersebut menggunakan kuas berbulu lembut ke seluruh bagian punggung.
  6. Diamkan sekitar 20 menit, biarkan ramuan tersebut menyerap dan bekerja untuk menghilangkan sel kulit mati di kulit punggung.
  7. Bilas dengan waslap berbulu lembut yang telah di celupkan ke dalam air hangat. Lakukan pembilasan beberapa kali hingga bersih.

Demikianlah sedikit tips mengilangkan jerawat di punggung. Lakukan perawatan kulit ini secara rutin. Masker alami  ini digunakan sebagai obat jerawat di punggung yang ampuh. Dengan menggunakan bahan alami tanpa sabun tentu mengurangi resiko iritasi dibandingkan dengan pengobatan yang menggunakan bahan kimia. Selamat mencoba.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *