Mengenal Make Up Brush Set dan Fungsinya

Sudahkah anda mengenal Make Up Brush Set dan Fungsinya masing-masing? Make up brush Pallete Set atau Kuas Make Up terdapat dalam berbagai merek di pasaran. Setiap set terdiri dari jumlah yang berbeda-beda, ada yang satu set berisi  5, 8, 10 20, 24, 32, hingga 46 jenis kuas di dalamnya.  Ukurannya terkadang ada sedikit perbedaan satu sama lain. Namun setiap jenis yang ada didalamnya memiliki masing-masing fungsi pada setiap pengaplikasian make up yang akan digunakan.

Setiap kuas memang sengaja di rancang khusus bentuk dan ukurannya, untuk memudahkan pengguna riasan untuk mengaplikasikan make up sesuai dengan kebutuhannya dan juga disesuaikan dengan bahan atau jenis kosmetik yang akan digunakan.

Untuk mempermudah mengenali berbagai jenis kuas atau berbagai macam make up brush set tersebut, simak ulasannya berikut. Di bawah ini akan KilasDara bahas mengenai nama-nama macam-macam make up brush dan fungsinya masing-masing.

make up brush pallete set dan fungsinya

Image source: http://www.ehow.com/how_4522977_shop-essential-makeup-brushes.html

01. RETRACTABLE POWDER BRUSH
01 RETRACTABLE POWDER BRUSH
Powder Brush, atau dikenal dengan sebutan “Kuas Powder” biasanya berbentuk paling besar dibandingkan jenis kuas-kuas lainnya dalam satu set koleksi kuas. Powder Brush berfungsi untuk mengaplikasikan loose powder pada wajah. Jika anda menggunakan shimmering powder, kuas ini juga dapat digunakan untuk meratakan atau membaurkan sapuan shimmering powder di wajah di akhir fase make-up, atau tahap finishing make up.

02. KABUKI BRUSH
02 Kabuki Brush
Jenis Kabuki Brush ini dirancang khusus dengan bentuk tangkai yang sangat pendek, namun memiliki bulu kuas yang tebal dan bentuknya bulat. Kabuki Brush khusus digunakan untuk mengaplikasikan mineral foundation. Dibuat dengan ukuran pendek agar memudahkan tangan untuk mengaplikasikan foundation lebih akurat di daerah wajah yang kita inginkan.

03. BLUSH BRUSH
03 BLUSH BRUSH
Blush Brush atau kuas blush digunakan untuk mengaplikasikan blush on pada pipi dan dagu. Ketebalan bulunya lebih sedikit dibandingkan powder brush.

04. FOUNDATION BRUSH
04 FOUNDATION BRUSH
Foundation Brush atau kuas foundation berbentuk pipih, kuasnya padat, dengan ujung brush yang melengkung (tidak lurus). Fountdation brush ini digunakan untuk ngsi untuk mengaplikasikan foundation liquid / cream, ataupun bb cream.

05. CONTOUR BRUSH
05 CONTOUR BRUSH
Dari bentuknya, Contour Brush memiliki kemiringan pada susunan bulu kuasnya. Contour Brush ini biasanya digunakan untuk mengaplikasikan bedak tabor, yang gunanya untuk membuat kontur pada tulang pipi dan garis dahi serta garis dagu, memberikan bedak tabor lebih gelap di bagian leher maupun rahang agar kontur warna dapat membuat karakter wajah lebih slim atau tirus.

Klik nomor halaman untuk membaca halaman berikutnya dibawah kolom “Artikel menarik lainnya” di bawah ini:

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

1 Comment

  1. infonya bagus banget, saya baca kuas makeup dan perbedaannya itu ternyata bagus banget buat tips make up saya, soalnya biasanya saya ngasal aja hehehe.

    Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This