Tips Kecantikan Kulit: Hindari Makanan Ini

Tips kecantikan kulit kali ini akan membahas tentang beberapa makanan yang dapat menyebabkan kulit wanita tampak tidak sehat. Banyak wanita yang tidak menyadari bahwa kebiasaan menyantap beberapa makanan yang selama ini dianggap tidak bermasalah, ternyata bisa menyebabkan kulit wanita tidak indah. Jenis makanan apa itu?

Tips Kecantikan Kulit - Hindari Makanan Ini

Image courtesy of marin at FreeDigitalPhotos.net

Tidak hanya perawatan tubuh dari luar di salon kecantikan, atau yang dikerjakan sendiri di rumah. Kulit wanita juga harus dijaga melalui asupan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Banyak makanan lezat yang disukai para wanita, tapi dibalik kelezatan itu ternyata ada efek cukup berarti pada kulit.

Seorang peneliti berasal dari Schweiger Dermatology Group, New York, Amerika Serikat, Rachel Nazarian MD, telah membuat sebuah daftar makanan yang disarankan untuk dikurangi konsumsinya, bahkan jika bisa dihindari untuk disantap para wanita demi menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Tips Kecantikan Kulit: Hindari Jenis Makanan-makanan berikut ini:

1. Mi Instan

Mi instan merupakan salah satu makanan yang mengandung sodium tinggi sehingga dapat membuat kulit mengalami dehidrasi. Efek dehidrasi yang mudah terlihat adalah dengan terlihatnya kulit yang kurang bercahaya dan tampak kusam.

2. Kentang Goreng

Meski tidak terlalu berbahaya bagi kulit, namun kandungan natrium tinggi juga dapat menyebabkan kulit dehidrasi. Tingginya kadar karbohidrat dalam kentang goreng juga dapat berakibat buruk pada keriput.

3. Burger Keju

Burger keju memang salah satu makanan praktis pengobat lapar. Pola makan dengan indeks gikemik yang rendah dapat mengurangi resiko tumbuhnya jerawat di kulit. Sementara burger keju malah memiliki indeks glikemik tinggi. Jika anda tak ingin kulit anda tetap bersih dan cantik, cobalah untuk mengurangi menyantap makanan yang satu ini.

4. Pizza

Kadar glikemik tinggi juga dapat menyebabkan jerawat dan memecah kolagen, dan dapat menaikkan kadar gula dalam darah. Pizza ternyata juga memiliki indeks glikemik yang cukup tinggi.

5. Burrito

Burrito merupakan salah satu makanan yang terdiri dari campuran beberapa makanan yang juga mengandung indeks glikemik tinggi. Tingginya indeks glikemik akan menyebabkan peningkatan hormon yang dapat merubah kualitas minyak pada wajah. Resikonya, kulit akan mudah berjerawat juga mengalami dehidrasi.

Segala jenis makanan sebaiknya dikonsumsi dengan porsi dan frekuensi yang wajar, itu akan lebih aman. Jangan terlalu banyak dan terlalu sering. Namun jika memang anda berkenan untuk benar-benar tidak mengkonsumsi makanan-makanan tersebut, tentu saja dampaknya akan membuat kesehatan dan kecantikan kulit anda menjadi lebih baik.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *