Tips Belanja: Memilih Wangi Parfum

tips membeli dan memilih wangi parfumPernah berpapasan dengan seseorang yang beraroma parfum campur aduk yang menyengat? Padahal menggunakan parfum seharusnya dapat membuat diri anda wangi dan dapat meninggalkan kesan baik terhadap pemakainya. Coba rasakan kembali, sudah benarkah anda memilih wangi parfum? Sudahkah benarkah membeli jenis parfum yang anda pilih? Salah menggunakan parfum, atau salah memadukan wangi parfum dengan wewangian lainnya malah akan menyebabkan wangi anda tidak sedap lagi.

Sebelum memilih dan membeli parfum, coba kenali terlebih dahulu aroma yang anda sukai. Pelajari varian parfum yang ada, baik untuk parfum pria maupun parfum wanita. Bahkan kalau perlu, konsultasikan dengan beauty advisor soal parfum yang anda suka.

Parfum yang tahan lama dapat membuat aroma tubuh anda segar dimanapun anda berada, dan apapun acaranya.

Terdapat tiga tingkatan parfum yang sebaiknya anda kenali dari sebuah aroma. Wangi pada awal, tengah dan akhir pemakaian. Aroma awal adalah wangi yang menebar pertama kali atau setelah lima menit pertama. Wangi kedua adalah yang menebar setelah 2 sampai 4 jam. Dan wangi terakhir, ada aroma dasar yang tercium setelah 5 jam.

Selain parfum-parfum original yang dijual dengan harga mahal, saat ini banyak terjual juga parfum-parfum buatan atau tiruan yang dijual dengan harga terjangkau. Kualitas produk tentu akan jauh berbeda, sehingga ketahanan dan aroma yang ditimbulkannya juga akan berbeda dengan aslinya. Namun demikian, anda tetap dapat dapat menggunakan parfum dengan aroma kesukaan anda.

Meski dengan merek, brand, atau aroma parfum yang sama, biasanya aroma yang timbul pada seseorang akan berbeda-beda. Dosis pemakaian parfum sangat tergantung pada masing-masing karakter pemakainya. Pemilihan parfum yang memuaskan tentu mengikuti naluri anda. Berbeda acara, berbeda aroma parfumnya pula. Anda dapat menyesuaikan wangi parfum yang digunakan disesuaikan dengan moment atau acara anda.

TIPS SEBELUM MEMBELI PARFUM

Bagaimana Cara Membuat Wangi Parfum Tahan Lama?

1. Coba campur dua wewangian yang berbeda dalam satu waktu. Paduan ini biasanya akan menghasilkan aroma berbeda yang sangat khas.

2. Gunakan parfum kesukaan anda paling sedikit 1 jam sebelum anda keluar rumah. Hal ini dilakukan agar parfum memiliki waktu untuk berbaur dan beradaptasi dengan tubuh anda.

3. Gunakan cream atau lotion yang beraroma sama dengan parfum. Hindari pemakaian parfum yang disertai wewangian berbeda karakter dengan lotion kulit, body butter, deodoran, atau krim lainnya yang memiliki aroma. Anda dapat menggunakan yang aromanya selaras, biasanya aroma selaras pada produk kecantikan ini dijual satu set, mulai dari sabun mandi, lotion dan parfum. Kenapa harus selaras atau satu karakter aromanya? Memakai produk kecantikan beraroma selaras secara bersamaan akan membuat wanginya tahan lebih lama. Lotion juga dapat mengikat aroma parfum di kulit anda.

TIPS MENGGUNAKAN PARFUM

Tips menggunakan parfum

Tips Penggunaan Parfum di Pagi Hari

1. Semprotkan parfum beraroma ringan seperti lavender, buah sitrus atau aroma campuran bungan dan rempah-rempah. Hindari pemakaian parfum yang aromanya terlalu keras.

2. Alternatif aroma parfum yang dapat digunakan di pagi hari adalah aroma parfum dengan varian parfum yang segar seperti lemon, mawar, vanila atau lainnya. Atau aroma musk.

Jika cuaca sedang sangat panas, biasanya kulit jadi cepat berminyak dan mudah membaurkan aroma. Makankya sebaiknya hindari parfum beraroma tajam atau menyengat yang justru akan membuat parfum tambah menyengat.

Tips Penggunaan Parfum di Malam Hari

1. Gunakan aroma parfum yang lebih kuat seperti yang mampu membangkitkan kesan romantis dan feminin.

2. Alternatif aroma parfum yang bisa anda gunakan bisa juga dengan mencampur beberapa aroma bunga seperti mawar, melati dan lily. Atau aroma yang lebih kuat seperti aroma kayu dingin atau aroma bumbu-bumbu yang hangat.

3. Saat cuaca dingin kulit biasanya mudah menerima wewangian yang lebih hangat atau berat. Parfum beraroma oriental atau berbagai campuran yang lebih rumit bisa dijadikan pilihan untuk anda gunakan sebagai pewangi tubuh di malam hari.

4. Semprotkan parfum pada daerah-daerah yang hangat seperti belakang telinga, pergelangan tangan serta telapak kaki. Semprotkan juga sedikit pada rambut jika anda ingin melangkahkan kaki ke lantai dansa.

TIPS BELANJA PARFUM

Pixabay

 

Sebelum melangkah ke gerai parfum, pusatkan perhatian anda terlebih dahulu pada wewangian favorit. Kalau perlu, cari info sebanyak-banyaknya soal salah satu jenis aroma. Baru kemudian, datangi gerai parfum dan mintalah bantuan beauty advisor atau penjaga toko yang ahli disana untuk menjelaskan masing-masing aroma berikut:

1. Semprotkan pada pergelangan tangan, diamkan sebentar selama kurang lebih 3-5 menit. Jangan langsung menciumnya. Biarkan aroma aslinya bercampur dengan kulit tubuh anda terlebih dahulu.

2. Gerai parfum biasanya menyediakan biji kopi. Mintalah biji kopi di gerai parfum untuk memberi jeda penciuman atau sebagai penetralisir penciuman anda. Hal ini sangat disarankan dilakukan, apalagi jika anda mencoba beberapa aroma parfum sekaligus dalam satu kali kunjungan ke gerai.

3. Hindari mencium atau mencoba terlalu banyak aroma dalam sekali kunjungan. Jadwalkan kembali kunjungan anda ke gerai parfum di kemudian hari. Hal ini dilakukan untuk memastikan aroma pilihan yang benar-benar anda inginkan.

4. Waktu terbaik untuk membeli parfum adalah di siang hari. Datangi gerai parfum pada siang hari. Inilah waktu yang terbaik untuk mencoba berbagai aroma karena indera penciuman anda sedang bekerja normal.

Author: Fika Thiana

Share This Post On

Dapatkan Artikel-artikel Menarik KilasDara.com ke Inbox Anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This